Aksi Tawuran Di Tanjungtiram Perlu Penanganan Bersama

  • Bagikan
Aksi Tawuran Di Tanjungtiram Perlu Penanganan Bersama

KAPOLSEK Labuhanruku AKP Riswanto di ruang kerjanya saat berbincang- bincang terkait tawuran. Waspada/Iwan Has

  LABUHANRUKU (Waspada): Aksi tawuran kelompok remaja di jalanan inti kota Kecamatan Tanjungtiram berdampak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat yang perlu penanganan serius dari semua pihak.

  “Ini sudah saya koordinasikan kepada unsur Forkopincam untuk bersama membantu menertibkan tawuran dilakukan kelompok remaja guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, sejalan meningkatkan posko di ititik tawuran bersama Babinkamtibmas,” sebut Kapolsek Labuhanruku Resort Batubara AKP Riswanto menjawab Waspada, Senin (22/1), terkait aksi tawuran kelompok remaja di inti kota Tanjungtiram, kemarin dinihari.

  Akibat tawuran ini masyarakat pengguna jalan maupun pedagang menjadi terganggu sebab mereka tidak aman beraktivitas.

  Riswanto mengatakan selain meningkatkan posko pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas bagi remaja jika terlibat tawuran.

  ” Ini sudah menjadi komitmen kita memberikan tindakan tegas jika kedapatan bagi yang terlibat tawuran,” ujarnya sembari mengatakan tawuran ini terjadi pada waktu tertentu di saat aparat setelah atau sebelum melakukan patroli rutin, meliputi Jl Nelayan, Merdeka, Rakyat hingga Jl Solo Suka Maju yang sejauh ini motifnya belum diketahui dan ada mengatakan hanya dipicu masalah dendam.

  Riswanto mengaku telah mempersiapkan beberapa langkah penting untuk menyelesaikan masalah tawuran kambuhan ini. Dan tidak menutup kemungkinan remaja yang terlibat nantinya akan diberikan sanksi hukum.

  Sebab aksi mereka tidak saja menganggu kantibmas, namun kerusakan baik aset pribadi (usaha) maupun aset negara sudah masuk ranah pidana.”ini akan kita jalankan bila mereka tidak mengindahkan peringatan yang disampaikan,” ujarnya.

  Selain itu peran serta orang tua lebih diutamakan dalam menjaga mengawas dan membimbing anaknya agar tidak sampai terlibat tawuran.(a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *