Alfamidi Luncurkan Kelas Ritel Alfamidi Class Di Binjai Dan Balige

  • Bagikan
Alfamidi Luncurkan Kelas Ritel Alfamidi Class Di Binjai Dan Balige

BINJAI (Waspada): PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meluncurkan program kelas ritel bernama Alfamidi Class bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Binjai – Kota Binjai dan SMK 2 Balige – Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Peluncuran kerja sama tersebut juga menjadi yang pertama untuk Alfamidi Class di Sumatera Utara.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Sumatra Utara Syafruddin mengapresiasi serta mendukung program Alfamidi Class agar lebih tersebar. “Kami sangat berterima kasih kepada Alfamidi dan tentunya berharap sekolah kejuruan lain ikut kerja sama dengan Alfamidi ini untuk menunjang SDM yang lebih baik,” katanya dalam sambutan saat peluncuran Alfamidi Class di SMK Negeri 1 Binjai pada Kamis (20/7).

Alfamidi Class merupakan program pendidikan vokasi yang kurikulumnya sudah diakui dan mengacu pada peraturan dan ketentuan pendidikan nasional. Program ini berfokus dalam menyiapkan bekal keterampilan di industri ritel bagi siswa SMK.

Alfamidi Class diharapkan mampu menciptakan lulusan-lulusan yang siap bekerja di sektor ritel dengan kompetensi pada bidang marketing, perencanaan bisnis, komunikasi bisnis, penataan produk, bisnis daring, pengelolaan hingga administrasi transaksinya.

Dalam program Alfamidi Class, Alfamidi turut menghibahkan business center yang merupakan ruang simulasi dengan desain menyerupai toko Alfamidi untuk digunakan siswa untuk praktik. Setelah lulus, siswa Alfamidi Class memiliki hak istimewa diterima bekerja di Alfamidi tanpa melalui tes.

General Manager Human Capital Alfamidi Christiana Windarsih mengatakan program Alfamidi Class menjadi komitmen sekaligus tanggung jawab perusahaan di bidang pendidikan vokasi.

“Benefit dari program ini adalah sekolah akan mendapatkan siswa yang secara kompetensi lulusan sesuai dengan kebutuhan industri, penyelerasan sarana dan prasarana pembelajaran, dan siswa lulusan SMK akan dijamin terserap di Alfamidi dengan level atau grading lebih tinggi dari siswa lulusan SMK yang bergabung dengan Alfamidi melalui jalur regular,” jelas Christiana.

Christina menambahkan, para siswa yang tergabung dalam Alfamidi Class tidak harus untuk bekerja di Alfamidi. Mereka dipersilakan untuk menggunakan ilmunya sesuai kebutuhannya. “Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh, lulusan Alfamidi Class juga diharapkan bisa membuka usaha ritel secara mandiri,” tuturnya.

Hingga saat ini, Alfamidi Class telah hadir di 15 Provinsi di Indonesia bekerja sama dengan 41 SMK di seluruh Indonesia. Di sepanjang tahun 2022 program tersebut telah meluluskan 577 siswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 292 siswa memilih berkarir di Alfamidi.(cbud)

Teks

PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meluncurkan program kelas ritel bernama Alfamidi Class bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Binjai – Kota Binjai dan SMK 2 Balige – Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *