Alumni Musthafawiyah Miliki Ikatan Batin Yang Sangat Kuat

  • Bagikan
Alumni Musthafawiyah Miliki Ikatan Batin Yang Sangat Kuat

Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, Lc, MTH yang juga ketua STAI Barumun Raya, Sibuhuan saat memberi sambutan pada acara reuni Akbar alumni/Abituren Ponpes Musthofawiyah Purba Baru di aula hotel Almarwah, Sibuhuan. (Waspada/Idaham Butar Butar)

SIBUHUAN (Waspada): Ikatan alumni atau Abituren Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal memiliki ikatan batin yang sangat kuat.

Demikian disampaikan salah satu ustadz yang juga Mudir Ponpes Musthofawiyah Purba Baru, Syekh H. Nurdin Nasution, Sabtu (13/1).

Hal itu ia sampaikan saat memberi sambutan dalam acara Reuni Akbar Keluarga Alumni/Abituren Musthofawiyah (Kamus) Kabupaten Padanglawas di aula Hotel Almarwah, Sibuhuan.

Dikatakan, bahwa ikatan bathin keluarga besar alumni atau Abituren Ponpes Musthofawiyah sangat kuat. Bahkan tidak ada ikatan alumni sekuat ikatan alumni Ponpes Musthofawiyah.

Karena para alumni sebelumnya telah dibimbing para guru, ustadz dan mudir yang ikhlas. Selain telah berjuang bersama selama menuntut ilmu di Ponpes Musthofawiyah Purba Baru.

Dan itulah yang membuat para alumni Ponpes Musthofawiyah mampu dan banyak yang berhasil ketika terjun ke masyarakat.

Sehingga alumni Musthofawiyah setidaknya menjadi malim kampung, bahkan ada yang telah sukses mengelola pesantren.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, Lc, MTH yang juga Ketua STAI Barumun Raya, Sibuhuan. Dimana alumni Ponpes Musthofawiyah sudah banyak yang berhasil sukses di berbagai bidang.

Tidak hanya sebagai malim kampung, bahkan anggota keluarga besar Abituren Musthofawiyah telah banyak yang sukses menjadi anggota parlemen.

Karena itu, saat pesta demokrasi seperti sekarang, ketika ada beberapa orang anggota keluarga alumni/Abituren Musthofawiyah yang ikut bertarung di kancah politik diberikan Allah kemudahan dan kesuksesan.

Sehingga akan ada almuni atau Abituren Musthofawiyah yang menjadi wakil rakyat, duduk di kursi parlemen, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Turut hadir di acara itu keluarga pendiri Ponpes Musthofawiyah Purba baru,
H. Harun Mustafa Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara yang juga ikut bertarung memperebutkan kursi parlemen untuk DPR RI. (a30/B)

  • Bagikan