Anak Adalah Aset Bangsa

  • Bagikan
Anak Adalah Aset Bangsa
Bupati Humbahas saat memasuki acara peringatan HAN di Aula Hutamas, Doloksanggul. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Anak adalah aset dan potensi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis.

Demikian Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dipusatkan di Aula Hutamas, Doloksanggul, kemarin.

Katanya, anak juga mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan sosial secara utuh.

“Masa depan bangsa Indonesia pun berada di tangan anak-anak saat ini. Semakin baik kualitas anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder  yang telah berjuang dan turut membantu dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Humbahas sehingga angka prevalensi stunting bisa di bawah 10%.

Permasalahan prevalensi stunting karena rendahnya pola asuh anak dalam keluarga, ketidak tahuan masyarakat. Oleh karena itu, upaya pemberdayaan pola asuh anak orang tua ini harus senantiasa kita budayakan dalam tujuh fase, salah satunya bagi anak remaja secara khusus anak perempuan umur 12 tahun.

“Dengan memberhatikan tumbuh kembangnya anak-anak kita, maka kedepan masa depan mereka akan lebih baik demikian juga masa depan bangsa dan negara akan lebih baik secara khusus Kab. Humbahas yang kita cintai ini,” pungkasnya. (cas)

  • Bagikan