Anak Penyandang Disablitas Pangkalansusu Ikuti Pembinaan IPAR

  • Bagikan
Anak Penyandang Disablitas Pangkalansusu Ikuti Pembinaan IPAR

PARA anak dan remaja se-Kec. Pangkalansusu mengikuti pembinaan IPAR. Waspada/Ist

PANGKALNSUSU (Waspada): Sejumlah anak dan remaja, khusus penyandang disabilitas (difabel) asal Kec. Pangkalansusu, mengikuti kegiatan pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (IPAR), Jumat (12/1).

Kegiatan edukasi yang didampingi oleh pengasuh dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, Kades dan Lurah se-Kec. Pangkalansusu ini dilaksanakan di pelataran difabel, Medan.

Camat Pangkalansusu, Agung Tritantyo kepada Waspada mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi, tidak hanya kepada anak, tapi juga kepada para orang tua yang anaknya penderita difabel.

“Anak difabel ini harus mendapatkan fasilitas hidup yang sama seperti anak normal lainnya, kemudian yang tak kalah pentingnya lewat edukasi ini dapat memberikan rasa percaya diri pada anak disabilitas,” ujarnya.

Agung Tritantyo menambahkan, kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Bupati Langkat Syah Afandin untuk membantu masyarakat, terutama anak disabilitas agar mereka bisa mendapatkan hidup yang lebih baik.

Sebagai wujud apresiasi kepada anak-anak penyandang disabilitas, panitia melakukan pembuatan gelas stiker eco print daun dan gelas ini diberikan sebagai buah tangan buat anak-anak.

Acara dihadiri antaralain, Ketua TP. PKK Kab.Langkat, Ny. Endang Kurniasih, Ketua TP PKK Kec. Pangkalansusu, Ny. Asrini, Founder Khadijah Saraswati Indonesia, Kades/Lurah, dan pendamping.

Kegiatan ini dinilai sebagai langkah positif sebagai bentuk penghargaan terhadap eksistensi anak yang menderita disabilitas. Para orang tua menyambut baik kegiatan edukasi yang dilaksanakan para pihak. (a10)

  • Bagikan