Anak Usia 5 Tahun Tewas Terseret Arus Sungai Bah Bolon

  • Bagikan
Personel Polsek Bangun dan warga saat mencari keberadaan korban hanyu di sungai Bah Bolon, Senin (26/2) petang.(Waspada/ist).
Personel Polsek Bangun dan warga saat mencari keberadaan korban hanyu di sungai Bah Bolon, Senin (26/2) petang.(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Seorang bocah berusia 5 tahun tewas terseret arus sungai saat mandi-mandi dengan teman-temannya di Sungai Bah Bolon Huta I Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Senin (26/2/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sore hari naas itu (Senin, 26/2), korban berinisial LA bersama 6 temannya termasuk salah satu abang korban sendiri sedang mandi-mandi di pinggiran sungai Bah Bolon yang keberadaannya persis di belakang rumah korban.

Tanpa sepengetahuan teman-temannya, saat mandi-mandi itu korban ketengah aliran sungai. Berhubung aliran sungai deras, korban hanyut terbawa arus, sehingga teman-teman korban tidak dapat menolong.

Melihat itu, Hasbi (abang korban) langsung lari ke rumah untuk melaporkan kejadian itu kepada ayahnya. Selanjutnya ayah korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Bangun untuk meminta bantuan pencarian korban.

Mendapat laporan, Kapolsek Bangun beserta anggotanya turun ke lokasi ikut melakukan pencarian di sekitar aliaran sungai Bah Bolon. Sekira pukul 17.45 akhirnya upaya pencarian berhasil menemukan bocah 5 tahun itu.

Saat ditemukan warga, korban terlihat masih bernyawa, selanjutnya dilakukan pertolongan pertama dan langsung di bawa ke Puskesmas Simpang Bahjambi. Namun, sesampainya di Puskesmas Simpang Bahjambi, petugas kesehatan mengarahkan dan menyarankan agar korban di rujuk ke Rumah Sakit Vita Insani.

Selanjutnya Kapolsek Bangun beserta anggota didampingi petugas Puskesmas dan keluarga korban membawa korban menuju Rumah Sakit Vita Insani, namun setelah diperiksa, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga mengiklaskan bahwa kejadian meninggalnya korban tersebut murni diakibatkan hanyut tenggelam.(a27).

  • Bagikan