Anggaran Perpusda Batubara Sudah Terealisir Dan Diaudit

  • Bagikan
Anggaran Perpusda Batubara Sudah Terealisir Dan Diaudit
Anggaran Perpusda Batubara Sudah Terealisir Dan Diaudit

  LIMAPULUH (Waspada): Anggaran kegiatan pada Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Batubara telah terealisir dengan baik berupa pengadaan barang dan jasa bersumber dari APBD, bahkan sudah diaudit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.

  “Anggaran kita telah terealisasi dan sudah diaudit BPK Sumut,” tukas Kepala Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Batubara Elpandi, S.Ag, MH, (foto), Rabu (6/3).

  Menanggapi komentar dan kritikan yang disampaikan beberapa waktu lalu, meragukan komitmen transparansi dinas yang dipimpinnya, lanjut Elpandi, pihaknya (Perpusda) tetap terbuka dan transparan dalam mengelola anggaran, sekaligus menghormati setiap masukan berupa kritik yang konstruktif yang disampaikan dari pihak manapun.

  “Di sini kita memahami kritik merupakan manisfestasi dari nilai-nilai demokrasi dan upaya menghidupkan esensi dari Pancasila dan konstitusi negara,” terangnya.

  Terkait Keterbukaan Informasi Publik (KIP), pihaknya terbuka dan transparan yang dapat dilihat dalam catatan LHP BPK, termasuk pengadaan barang dan jasa bersumber dari APBD.

  Dirinya menghormati setiap masukan yang diberikan dan mengapresiasi serta mendorong tegaknya hukum dan demokrasi sebagai negara hukum yang berazaskan Pancasila.

  Dia berharap agar semua pihak saling bekerja sama mendukung program pembangunan di Kabupaten Batubara. (a18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *