Apt. Nur Khaidah Dipercayakan Pimpin PC IAI Palas

  • Bagikan
Apt. Nur Khaidah Dipercayakan Pimpin PC IAI Palas
Apt. Drs. Agustama, M.Kes, ketua umum PD IAI Sumatera Utara melantik Ketua PC IAI Padanglawas bersama pengurus, di aula hotel Grandika Sibuhuan, Kamis (20/7). Ist

SIBUHUAN (Waspada): Apt. Nur Khaidah Siregar, S.Farm dipercayakan memimpin Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Padanglawas (Palas) periode 2022 – 2027 pada acara pelantikan yang berlangsung di aula hotel Grandika Sibuhuan, Kamis (20/7).

Pantauan Waspada, pelantikan PC IAI Palas dengan Ketua Apt. Nur Khaidah Siregar, S.Farm, Sekretaris, Apt. Mirwati Siregar, S.Farm, dan Bendahara, Apt. Verawati Harahap, S. Farm bersama pengurus lainnya dilantik langsung Ketua PD IAI Sumut, Apt. Drs. Agustama, M.Kes.

Ketua PC IAI Kabupaten Palas apt. Nurkhaida Siregar, S.Farm usai pelantikan menyampaikan, pengukuhan ini merupakan amanah untuk menjalankan organisasi sesuai dengan AD/ART.

Selain amanah, sebagai pengurus IAI Palas juga harus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para tenaga apoteker yang ada di wilayah kabupaten Padanglawas.

Nur Khaidah mengatakan awal IAI di Palas tepatnya pada tahun 2015 lalu, saat itu keanggotaan baru delapan orang. “Dan Alhamdulillah pada tahun ini sudah berjumlah 41 orang yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas,” ujarnya.

“Bagaimanapun, PC IAI Kabupaten Palas periode 2023-2027 telah memiliki beberapa program diantaranya peran tenaga kesehatan dalam upaya penurunan angka stunting di Palas, kemudian peran organisasi dalam peningkatan kompetensi praktek apoteker,” kata Nur Khaidah.

“Namun program itu tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan bantuan dari Pemkab Palas,” jelas Nur Khaidah.

Ketua PD IAI Sumut, apt. Drs. Agustama, M.Kes, pelantikan PC IAI Palas sesuai surat Keputusan PD IAI Sumut, nomor,
0179/PD-IAI/SUMUT/VII/2023, tentang susunan dan personalia IAI Cabang Padanglawas masa bakti 2023-2027.

Agustama berharap seluruh apoteker khususnya di Palas dapat melakukan pelayananan kefarmasian yang baik, loyal, serta bertanggung jawab kepada masyarakat.

Sementara Plt. Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH yang diwakili Asisten II Drs. H. Marza Zennova, MM menyampaikan selamat kepada pengurus PC IAI yang baru pertama kali dibentuk.

Dengan pengukuhan pengurus organisasi ini diharap dapat berkembang dan memberikan kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (a30)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *