Ashari Tambunan Berpeluang Besar Ke Senayan

  • Bagikan
Ashari Tambunan Berpeluang Besar Ke Senayan
Ashari Tambunan baju putih. Waspada/Darmawan

SERGAI (Waspada): Mantan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan punya peluang besar melenggang ke Senayan. Ayah dari Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan ini meraih suara cukup besar di Deli Serdang dan Sergai.

Mundur dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan maju menjadi Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Sumut I, Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebingtinggi meraih suara cukup jauh dari rekan satu partainya.

Dari situs info publik pemilu2024.kpu.go.id Minggu (18/2) sekitar pukul 11:00 WIB, Ashari Tambunan nomor urut 1 unggul dengan jumlah suara 24.806. sedangkan rivalnya cukup jauh seperti Suryani Paskah, S.Sos 5.143 suara, Syahrianto, SH hanya 4.442 suara, Rania Adiba Daposang 6.069 suara.

Begitu juga Mikhael Benyamin Sinaga 4.574 suara, Burhanuddin 3.486 suara, Mulyadi Hartono 3.175 suara, Robah Mahzuni, S.I.Kom 4.917 suara, Ivana 3.589 suara dan Tommy Tantawi Tan 4.165 suara. Hingga jumlah suara sah PKB 5.550 dan jumlah suara sah partai politik dan calon 31.382.

Kepada Waspada.id, Julyadi Pulungan selaku tim pemenangan Ashari Tambunan mengapresiasi dan terima kasih atas antusiasnya masyarakat untuk memilih Ashari Tambunan. Tim lanjut Julyadi Pulungan, masih terus mengawal jumlah suara Ashari Tambunan.

“Dari rekapan pleno dan C1 Ashari Tambunan merekap suara berkisar 130 ribu, namun kita tetap menunggu keputusan final KPU,” papar Julyadi Pulungan.

Selain Deli Serdang, Sergai dan Tebingtinggi jumlah suara dari Kota Medan juga cukup membantu dikarenakan caleg dari Kota Medan dari PKB membantu suara Ashari Tambunan sebagai tandem.

“Insya Allah Ashari Tambunan mewakili PKB Dapil Sumut 1 ke Senayan, mohon doanya kepada seluruh masyarakat,” papar Julyadi Pulungan. (cmw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *