Asik Jalankan Tugas, Motor PTPS Binjai Disikat Maling

  • Bagikan
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

BINJAI (Waspada): Lagi asik menjalankan tugas pengawasan pendistribusian C-Pemberitahuan kepada masyarakat, motor petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut, disikat maling, Minggu (11/2) siang.

Informasi yang diperoleh dari Panwas Kelurahan Tunggurono, Amir, peristiwa itu berawal ketika anggotanya, Sandi, yang bertugas sebagai PTPS 22 melakukan pengawasan melekat (Waskat) kepada KPPS yang sedang mendistribusikan C-Pemberitahuan kepada warga.

Berkendara menggunakan Vario Merah BK 2506 RAM, sebut Amir, anggotanya ikut berkeliling untuk melengkapi tugas yang sudah diberikan. Waskat Itu pun terus berlanjut hingga pukul 12:00.

Kemudian, sebut Amir, ketika mengawasi pendistribusian C-Pemberitahuan di Jalan Gajah Mada, Lingkungan XI, korban memarkirkan sepedamotornya di depan rumah warga dan masuk bersama KPPS dari pintu samping.

Ketika berada di samping rumah warga, lanjut Amir, kunci sepedamotor korban tertinggal. “Begitu siap pengawasan, korban berjalan ke depan rumah dan sudah tidak mendapati sepedamotornya,” kata Amir.

Mengetahui sepedamotornya tidak berada di tempat, sambung Amir, korban langsung panik dan mencari di sekitar lokasi dibantu oleh warga setempat. Namun sepedamotor korban tak ditemukan. “Dia (korban) kemudian menghubungi saya dan memberitahukan kejadian itu. Terkait ini saya sudaj sarankan untuk membuat laporan,” pungkasnya. (a34)

  • Bagikan