ASN Pemkab Simalungun Diminta Jaga Netralitas

  • Bagikan
ASN Pemkab Simalungun Diminta Jaga Netralitas

Wabup Simalungun, H.Zonny Waldi, saat memimpin upacara HKN (Hari Kesadaran Nasional), di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Rabu (17/1).(Waspada/ist).

PAMATANGRAYA (Waspada): Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Rabu (17/1/2024).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun diwakili Wabup Bupati H Zonny Waldi, sedangkan pimpinan upacara Sekretaris Dewan Marolop Silalahi dan perwira upacara Kadis Koperasi dan UKM Marulitua Tambunan.

Wakil Bupati H.Zonny Waldi membacakan amanat tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Melalui upacara Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan ada peningkatan yang lebih baik lagi.

ASN Pemkab Simalungun Diminta Jaga Netralitas

Selanjutnya, Wabup menyampaikan Tahun 2023 Kabupaten Simalungun telah banyak meraih prestasi. Meski demikian, masih butuh introspeksi, tidak ada lembaga yang sempurna.

” Namun kita bukan lembaga yang sempurna, masih banyak kekurangan kita, olah karena itu mari kita jadikan pengalaman Tahun 2023 yang lalu menjadi introspeksi bagi kita dan yang sudah baik mari kita lanjutkan,” kata Zonny.

” Mari kita perbaiki segala kekurangan di tahun yang lalu, yang di mulai dari diri kita sendiri, terutama terkait dengan disiplin dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengajak kepada para ASN untuk mengulas kembali diri pribadi, membangun jiwa korsa, meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kinerja, sehingga kekurangan di tahun lalu dapat diperbaiki.

Kepada para pimpinan perangkat daerah, Wakil Bupati berharap agar menjadi contoh kepada bahwahannya. ” Bak kata orang bijak ‘Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani,” kata Wabup.

Dalam rangka pesta demokrasi (Pemilu) di Tahun 2024, Wakil Bupati menghimbau kepad seluruh ASN agar menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

” Mari kita songsong pesta demokrasi dengan mengedepankan kebersamaan, dan menjaga netralitas sebagai ASN,” pinta Wakil Bupati sembari mengajak untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Simalungun.

ASN Pemkab Simalungun Diminta Jaga Netralitas

” Mari kita tingkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, dan mari kita bangun dan tingkatkan Marwah serta martabat Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona yang sama-sama kita cintai ini,” pungkas Zonny mengakhiri.

Sementara, upacara ditandai pengibaran Bendera Merah Putih oleh personel BPBD dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnyanya hening cipta dan pembacaan Teks Pancasila oleh pembina Upacara.

Pembacaan UUD Tahun 1945 dilaksanakan Sudarno (Staf Dinas Koperasi dan UKM) dan pembacaan polio Panca Prasetya Korpri dilaksanakan oleh One Three Seven Sinaga (Staf BPBD).(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *