ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Upacara HKN

  • Bagikan
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Senin (18/3).(Waspada/ist).
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Senin (18/3).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Simalungun melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatangraya, Sumut, Senin (18/3/2/24).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, pemimpin upacara Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Pahala R Sinaga dan perwira upacara Kepala Inspektorat Roganda Sihombing.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hening cipta dan pembacaan teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara.

ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Upacara HKN

Sementara itu, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dilaksanakan Erin Sitohang (Staf Inspektorat) dan pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh Permata Barus (Staf Dinas Kesehatan).

Mengawali pidatonya, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa Tahun 1445 H/2024 M bagi umat Islam yang melaksanakannya.

” Semoga di bulan Ramadan ini menjadi Sarana untuk memperbaiki diri meraih gelar taqwa dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang hadir dan keikutsertaan sertaan dalam upacara HKN ini.

” Saya minta kepada Sekda untuk terus memantau kehadiran para ASN. Ini merupakan panggilan mulia untuk menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional,” ujar Bupati.

Untuk itu, kepada seluruh kepala perangkat daerah dan ASN diminta untuk terus meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing.

” Manfaatkan teknologi yang berkembang saat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Bupati.

” Saya berkeyakinan jika kita terus meningkatkan koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerja sama maka yang menjadi tujuan kita pasti akan terwujud,” sambung Bupati.

Menurut Bupati, esensi dari tugas ASN ada pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu mari terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan berbagai pencapaian yang diraih oleh Pemkab Simalungun di Tahun 2023 -2024.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh ASN untuk terus bersama-sama mempertahankan dan juga meningkatkan pencapaian- pencapaian ini demi kemajuan masyarakat.

Dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan laju inflasi untuk menghadapi hari besar keagamaan nasional Ramadan dan Idul Fitri, Bupati menghimbau kepada seluruh ASN agar menjadi contoh dalam berbelanja hemat, bijak, cukup membeli sesuai kebutuhan saja.

Tampak hadir antara lain, Wakil Bupati H Zonny Waldi, Sekda Esron Sinaga, staf ahli Bupati, asisten dan para pimpinan perangkat daerah serta ASN dilingkungan Pemkab Simalungun.(a27).

  • Bagikan