Atika: Perbaikan Kinerja Aparatur Pemerintah Wajib Dikedepankan

  • Bagikan
Amanat Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution disampaikan Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution pada upacara HUT ke-52 Korpri di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Rabu (29/11). Waspada/Ist
Amanat Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution disampaikan Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution pada upacara HUT ke-52 Korpri di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Rabu (29/11). Waspada/Ist

MADINA (Waspada): Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parabangunan, Kec. Panyabungan, Rabu (29/11).

Upacara dipimpin Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala OPD dan diikuti seluruh ASN.

Dalam amanat Bupati Madina HM Jafar Sukhairi dibacakan Wabup menyampaikan, perkembangan globalisasi dewasa ini menuntut untuk melakukan perubahan supaya bisa lebih adaftif, progresif, inovatif dan responsif terhadapan tantangan transformasi zaman.

“Perbaikan kinerja aparatur pemerintah menjadi wajib dikedepankan dalam mendukung reformasi birokrasi yang sudah dan sedang berlangsung,” katanya.

Era disrupsi, kata Atika, menjadikan tantangan ke depan semakin kompetitif, karena itu harus segera bergegas, berbenah dan semua bisa berperan bersama-sama untuk mengatarkan bangsa, negara dan kabupaten menuju cita-cita yakni masyarakat yang maju dan sejahtera.

“Perubahan pola pikir dan peningkatan budaya kerja pada dasarnya merupakan inti dari reformasi birokrasi. SDM aparatur pemerintah harus dapat mendahulukan kewajiban dari pada hak, mengutamakan peran daripada wewenang, dan melayani bukan untuk dilayani,” sebut Atika.

Atika Azmi juga berpesan kepada anggota Korpri untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan untuk mengembangkan seluruh potensi dimiliki.

“Mari kita manfaatkan peringatan ini untuk merenung sekaligus bersyukur atas segala capaian yang di peroleh seraya membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan,” ujarnya. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *