Baru Sehari Masuk Kerja, Petugas Parkir Tewas Ditabrak Kereta Api Bandara

  • Bagikan
Baru Sehari Masuk Kerja, Petugas Parkir Tewas Ditabrak Kereta Api Bandara
Jenazah korban saat dievakuasi petugas yang tertabrak kereta api bandara. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Seorang petugas parkir Bandara Internasional Kualanamu tewas di tempat, setelah tertabrak kereta api bandara (Railink) jurusan Medan persis di pintu perlintasan KA Railink gate way (pintu keluar/masuk) Bandara Internasional Kualanamu Desa Pasar VI Emplasemen Kec. Beringin, Rabu (1/3) sekira pukul 19:30.

Korban Aji Kurniawan Tanjung karyawan PT. Secure Parkir (pengelola layanan parkir kendaraan umum Bandara Kualanamu) warga Dusun I Komp. Afd I Padang Pangkat Gebang Kab. Langkat.

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang Iptu Natanael Surbakti,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri Suhartono,SH yang dikonfimasi Waspada membenarkan adanya kejadian itu. “Iya, infonya begitu dari laporan anggota ada petugas parkir tertabrak kereta api saat ini, saya masih menuju tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Informasi yang dihimpun, dari saksi mata yang enggan ditulis namanya, korban baru satu hari masuk kerja bersama 70 rekannya di perusahaan yang baru menangani parkiran Bandara Kualanamu. Diduga ia tertabrak saat hendak menyeberang lewat rel dari tempat kerjanya sebagai petugas parkir di pintu gerbang utama Bandara Kualanamu bagian karcis. Setahu bagaimana ia hendak menyeberang tidak melihat kedatangan kerata api bandara sehingga tertabrak dan tewas di tempat.

Sementara korban diketahui tertabrak kereta api ketika petugas Avsec yang bertugas di Pos Palang Kereta Api (di bawah fly over) menerima informasi melalui jalur HT dari Stasiun KA Railink Bandara Kualanamu bahwa KA Railink yang melintas dari Bandara Kualanamu menuju Stasiun KA Medan telah menabrak seseorang di jalur kereta api dekat gate way Bandara Kualanamu.

Selanjutnya, petugas avsec bandara meneruskan informasi tersebut ke supervisor Avsec dan langsung menuju lokasi. Saat di lokasi, petugas Avsec bersama petugas lainnya melakukan pengecekan di sekitar TKP dan menemukan korban sudah tergeletak di TKP dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian pukul 20:40, jenazah korban dibawa ke RSUD Drs. H. Amri Tambunan Lubukpakam, Deliserdang oleh petugas.(a13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *