Basarnas Nias Evakuasi 4 Nelayan Yang Rusak Mesin

  • Bagikan
Basarnas Nias Evakuasi 4 Nelayan Yang Rusak Mesin

Basarnas Nias berhasil menyelamatkan 4 orang nelayan asal Nias Utara yang mengalami kerusakan mesin di sekitar perairan Pulau Gosong Narako, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (8/3). Waspada/Ist

SOMAMBAWA, Nisel (Waspada): Basarnas Nias berhasil mengevakuasi 4 orang nelayan asal Nias Utara yang mengalami kerusakan kapal di sekitar wilayah perairan Pulau Gosong Narako, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (8/3).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pada hari Kamis (7/3) sekira pukul 17.00 Wib, keempat orang nelayan asal Nias Utara yang menjadi korban berangkat memancing menuju perairan Pulau Gosong Narako, Kecamatan Somabawa, Nias Selatan.

Basarnas Nias Evakuasi 4 Nelayan Yang Rusak Mesin

Pada Jumat (8/3) pagi sekira pukul 06.00 Wib kapal motor yang digunakan keempat nelayan tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga kejadian tersebut langsung melaporkannya ke Kantor SAR Nias untuk meminta pertolongan.

Kepala Kantor SAR Nias, Octavianto, S.E yang menerima informasi melalui petugas Siaga Komunikasi langsung merespon dan memberangkatkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Dengan menggunakan RIB 04 Nias dan personel sebanyak delapan orang langsung menuju lokasi perairan Pulau Gosong Narako untuk melakukan pencarian.

Sedangkan Kepala Kantor SAR Nias bersama enam orang personel melakukan pencarian dan evakuasi menggunakan LCR yang diturunkan di Pantai Onolimbu.

Sekira pukul 13.20 Wib keempat korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju pangkalan RIB 04 Nias di Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Keempat korban yang berhasil diselamatkan masing masing Operianus Zai, 42, warga Desa Botolakha, Fatizanolo Zega, 32, warga Desa Alo’oa, Teriman Zai, 32, warga Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua dan Atulo’o Telaumbanu, 38, warga Desa Onozitoli, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara. (a26).

  • Bagikan