Baskami Dan Bupati Batubara Bahas Bantuan Keuangan Provinsi Percepat Pembangunan

  • Bagikan
KETUA DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting saat menyambangi Pemkab Batubara. Kehadiran disambut Bupati, Zahir dan OPD.Waspada/Ist.
KETUA DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting saat menyambangi Pemkab Batubara. Kehadiran disambut Bupati, Zahir dan OPD.Waspada/Ist.

BATUBARA (Waspada): Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara terus berperan aktif dalam upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten dan kota. 

  Hal tersebut disampaikan Baskami terkait menyambangi Pemkab Batubara Jum’at, (24/11).
  Baskami disambut langsung oleh Bupati Batubara Zahir beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

  Kepada awak media, Baskami menjelaskan, kedatangannya membahas percepatan pembangunan Kabupaten Batubara, yang tentunya membutuhkan peran serta pemerintah provinsi. “Dalam hal ini, biasanya Pemprov Sumut menyerahkan bantuan keuangan (bankeu) ke tiap daerah. Saya mendengarkan langsung dari Bapak Bupati, terkait kegiatan pembangunan di Kabupaten Batubara yang perlu mendapat perhatian,” katanya.

Baskami Dan Bupati Batubara Bahas Bantuan Keuangan Provinsi Percepat Pembangunan

  Baskami menjelaskan, tak hanya pada Kabupaten Batubara, percepatan pembangunan juga perlu dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota. “Persoalan infrastruktur, pertanian, ekonomi rakyat, pendidikan dan banyak lagi yang harus kita kerjakan,” jelasnya.

  Baskami meminta agar percepatan pembangunan dapat berjalan dengan baik, sektor pendapatan daerah juga harus ditingkatkan dan bisa berinovasi dalam segala hal. Kemudian, menekankan untuk mengembangkan produk lokal yang dapat bersaing baik domestik dan internasional.

  “Saya bangga, Kabupaten Batubara terus concern dalam mengembangkan produk UMKM nya. Saya kira bila terjadi komunikasi yang baik antara pemprov dan pemda maka, percepatan pembangunan baik fisik dan ekonomi dapat berjalan lancar,” tambahnya.

  Bupati Batubara, Zahir menyampaikan pihaknya telah mengajukan usulan bantuan hibah ke pemerintah provinsi guna mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Batubara. Bantuan yang dimaksud kata Zahir, sebesar Rp49,7 miliar. Dana tersebut nantinya digunakan untuk peningkatan ruas jalan, pembuatan turap atau dinding penahan pergeseran tanah.

“Pembangunan tribun lapangan olahraga, pembuatan drainase, jembatan, normalisasi saluran pembuangan, jalan usaha tani dan irigasi,” jelasnya.

Zahir mengatakan, pihaknya mengharapkan pemrov dapat menyetujui usulan tersebut. “Kita berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan infrastruktur jalan, pertanian, olahraga dapat tercapai demi kemajuan Kabupaten Batubara ke depan,” pungkasnya.(a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *