Bawaslu Kota Gunungsitoli Terus Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers

  • Bagikan
Kordiv HP2H Bawaslu Kota Gunungsitoli, Lutherman Harefa dan Kordiv P3S, Nur Alia Lase saat melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan di Kantor Bawaslu Kota Gunungsitoli, Jumat (16/2). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua
Kordiv HP2H Bawaslu Kota Gunungsitoli, Lutherman Harefa dan Kordiv P3S, Nur Alia Lase saat melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan di Kantor Bawaslu Kota Gunungsitoli, Jumat (16/2). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

GUNUNGSITOLI (Waspada): Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gunungsitoli terus menjalin kemitraan dan memperkuat sinergitas dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Gunungsitoli, Lutherman Harefa, S.Pd bertempat di Kantor Bawaslu Kota Gunungsitoli, Jumat (16/2) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah berperan aktif dalam mendukung dan mengawasi jalannya tahapan Pemilu mulai dari masa kampanye, masa tenang hingga pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Peran media sangatlah penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat, serta membantu Bawaslu dalam mengawasi potensi pelanggaran Pemilu,” ujar Luter.

Lebih lanjut, Luter menjelaskan bahwa Bawaslu akan terus berkoordinasi dengan media dalam mengawal tahapan selanjutnya, seperti rekapitulasi suara, penetapan hasil Pemilu, dan penyelesaian sengketa hasil Pemilu.

“Bawaslu membutuhkan peran media untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan transparan, akuntabel, dan berintegritas,” tegas Luter.

Pada kesempatan yang sama Nur Alia Lase, M.Pd, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Kota Gunungsitoli juga mengharapkan saran dan masukan dari para insan pers guna meningkatkan pengawasan Pemilu di masa depan.

“Bawaslu terbuka untuk menerima saran dan masukan dari rekan rekan media untuk meningkatkan kinerja kami dalam mengawasi pemilu,” ujar Nur Alia

Bawaslu berharap media dapat terus memberikan kritik yang membangun dan solusi yang konstruktif agar Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik.

“Bawaslu dan media memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” pungkas Nur Alia.(a26).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *