Bawaslu Palas Gelar Raker

  • Bagikan
Bawaslu Palas menggelar Raker yang diikuti 51 Anggota Panwascam dari 17 kecamatan se-Kabupaten Padanglawas.(Waspada/Ist)
Bawaslu Palas menggelar Raker yang diikuti 51 Anggota Panwascam dari 17 kecamatan se-Kabupaten Padanglawas.(Waspada/Ist)

SIBUHUAN (Waspada): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar rapat kerja (Raker) yang diikuti 51 Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam meningkatkan kapasitas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sobar Nasution S.Pd.I saat menyampaikan materi saat rapat rapat kerja teknis (Rakernis) di Aula Hotel Almarwah Sibuhuan, Minggu (21/1).

Dikatakan, Rakernis yang diikuti anggota Panwascam itu menindaklanjuti Rakernis yang digelar Bawaslu Provinsi di Medan. Menyusul persiapan pengukuhan dan pembekalan serta peningkatan kapasitas Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebagai level yang sangat menentukan

Karena itu Bawaslu Palas berharap agar Panwascam mampu memberikan pembekalan dalam meningkatkan kapasitas, kemampuan, ketegasan dan mental petugas PTPS saat menjalankan tugas di lapangan, sebab di TPS rawan terjadi pelanggaran.

Apalagi yang berkaitan dengan pelanggaran dan tidak pidana Pemilu salah satunya termasuk di tingkat TPS. Sehingga perlu dipahami mana yang termasuk pelanggaran pidana pemilu, kode etik dan pelanggan administrasi.

Maka dalam Raker tersebut Komisioner KPU Palas, Divisi Teknis, Rahmat Habinsaran Daulay juga turut hadir sekaligus ikut sebagai pemateri, katanya.(a30/B)

  • Bagikan