Bawaslu Tebingtinggi Gelar Apel Siaga Pemilu 2024

  • Bagikan
Bawaslu Tebingtinggi Gelar Apel Siaga Pemilu 2024
Ketua Bawaslu Kota Tebingtinggi Amsal Franky H Tambun didampingi anggota Bawaslu Kota Tebingtinggi Lambok L Simbolon, Koordinator Sekretariat Zulfi P Nasution saat diwawancarai wartawan usai apel siaga. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tebingtinggi menggelar apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Minggu (3/12) di taman kota, Jalan Diponegoro, Kel Rambung, Kec Tebingtinggi Kota, Tebingtinggi.

Usai apel siaga, Ketua Bawaslu Kota Tebingtinggi Amsal Franky H Tambun didampingi anggota Bawaslu Kota Tebingtinggi Lambok L Simbolon, Koordinator Sekretariat Zulfi P Nasution kepada wartawan mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan dan komitmen para pengawas dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu.

“Masa kampanye telah dimulai 28 November dan berakhir 10 Februari 2024. Pengawasan semaksimal mungkin dan setiap ada pelanggaran akan ditindak sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ucap dia.

Amsal berpesan Panwaslu Kecamatan dan PKD se-Kota Tebingtinggi untuk selalu menjaga netralitas dan integritas selama tahapan Pemilu, dan memberikan rasa keadilan bagi peserta Pemilu.

“Hasil pengawasan wajib dituangkan dalam Laporan Hasil Pengawasan Pemilu (LHPP) sebagai bukti telah melaksanakan tugas di lapangan,” ucapnya.

Kepada peserta Pemilu, Amsal mengingatkan untuk tetap mematuhi peraturan dalam pelaksanaan kampanye dan hindari penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian. Seyogianya jadikan kampanye sebagai wadah untuk menarik aspirasi masyarakat.

“Laksanakan kampanye dengan tertib aturan,” ujarnya.Turut hadir dalam apel siaga dari Kasi Dapun Kejari Tebingtinggi, perwakilan Polres, Koramil 13 TT, dinas perhubungan, Kesbangpol, Satpol PP, partai politik dan diikuti jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *