Baznas Palas Bantu 325 Santri Miskin

  • Bagikan

SIBUHUAN (Waspada); Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas (Palas) memberikan bantuan kepada 325 santri miskin di peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

Pantauan Waspada, Minggu ( 22/10) usai upacara peringatan HSN di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang Lawas yang dihadiri ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren yang tersebar di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Ketua Baznas Padang Lawas, H. Paraduan Tanjung kepada Waspada, pemberian bantuan kepada 325 santri miskin itu tergolong mustahiq, sehingga Baznas menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan merupakan zakat, infaq dan shodaqoh yang dihimpun Baznas dari para muzakki dan dermawan.

Sementara santri miskin yang mendapat bantuan itu termasuk 170 orang santri madrasah Tsanawiyah dengan nilai bantuan Rp350.000 per santri dan 155 orang santri Madrasah Aliyah dengan nominal Rp500.000 setiap santri.

Di samping bantuan kepada 52 orang ustadz atau guru yang sudah lama pengabdiannya di pesantren dengan nilai Rp500.000 per guru.

“Bagaimanapun, kita berharap agar para penerima bantuan, juga para muzakki yang telah menyisihkan sebagian rezekinya Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan,” katanya. (a30)

  • Bagikan