Bentuk Sinergitas Forkopimda Kunjungi Polres Batubara

  • Bagikan
Bentuk Sinergitas Forkopimda Kunjungi Polres Batubara
Bupati Batubara, Ir Zahir, M.AP saat memotong tumpeng pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di hadapan Kapolres Batubara dan forkopimda lainnya.Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Sebagai bentuk sinergitas antar unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Bupati Batubara, Ir Zahir, M.AP dan seluruh Forkopimda di Kabupaten Batubara sambangi Polres Batubara dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7).

Pantauan wartawan, rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara diawali dengan upacara bendera dan inspektur upacara (Irup) pada kegiatan tersebut adalah Bupati Batubara, Ir Zahir, M.AP.

Dalam sambutannya, Zahir mengatakan bahwa pada usia Polri Ke-77 saya berdoa agar kiranya Polri semakin baik lagi ke depannya.

“Ya Allah pada HUT Bhayangkara Ke-77 saya berdoa semoga Polri semakin dicintai, semakin dipercaya oleh masyarakat. Karena saya ikut bersaksi bahwa personel Polri terkhusus personel Polres Batubara memang betul-betul kerja melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Zahir.

Kemudian, kepada Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandez dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya selama menjabat di Kabupaten Batubara.

“Kurang lebih 2 tahun menjabat di Kabupaten Batubara, saya merasakan pak Kapolres telah memberikan berbagai macam kontribusi yang berharga, baik lingkungan pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Batubara,” ungkap Zahir.

Tidak lama setelah Zahir meninggalkan podium upacara, secara mengejutkan ratusan personel TNI AD dari markas komandan (Mako) Yonif 126 Kala Cakti yang dipimpin oleh Danyonif, Kolonel Inf Fernando Batu Bara tiba di Mapolres Batubara untuk ikut merayakan HUT ke-77 Bhayangkara.

Danyonif 126 Kala Cakti, Kolonel Inf Fernando Batu Bara, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kejutan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

“Kejutan ini memang sengaja saya berikan untuk sahabat saya, pak Kapolres Batubara pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-77. Karena saat ulang tahun TNI saya juga diberikan kejutan seperti ini oleh beliau,” kata Kolonel Inf Fernando Batu Bara.

Kemudian, setelah segala kejutan selesai diberikan Kapolres Batubara menerima suapan potongan nasi tumpeng dari Bupati Batubara dan seluruh unsur forkopimda Kabupaten Batubara.

Sebagai kegiatan penutup pada rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandez pimpin langsung upacara kenaikan pangkat 18 orang personel Polres Batubara.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *