Besok, 25.354 Pemilih Di Talawi Mencoblos

  • Bagikan
Besok, 25.354 Pemilih Di Talawi Mencoblos
TAMPAK KPPS dibantu warga mempersiapkan TPS di Kelurahan Labuhanruku, Kecamatan Talawi, Batubara. Ketua PPK Talawi Ali Fathi dan anggota didampingi petugas di tengah mendistribusikan logistik Pemilu.Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Besok Rabu (14/2) rakyat di Indonesia yang telah mempunyai hak pilih melakukan pencoblosan menyalurkan haknya pada pesta demokrasi Pemilu 2024.

Untuk kelancaran proses pemungutan suara dalam Pemilu petugas KPPS dibantu masyarakat mempersiapkan TPS di masing- masing titik lingkungan/dusun kelurahan/ desa.

Seperti halnya di Kelurahan Labuhanruku, Kecamatan Talawi, Batubara KPPS dan masyarakat sejak kemarin mulai mempersiapkan pembuatan TPS.

Kelurahan yang memiliki 8 lingkungan dengan jumlah pemilih lebih 4000 ini mempersiapkan 24 TPS Pemilu untuk melayani setiap masyarakat pemilih yang memberikan haknya di Pilpres, DPR RI/DPRD provinsi/kabupaten dan DPD RI.

Setiap TPS telah dirancang dan mempunyai bilik suara dengan jumlah pemilih maksimal ratusan, maupun lokasi, bentuk, ukuran dan tata letaknya sebagaimana peraturan.

Besok, 25.354 Pemilih Di Talawi Mencoblos

TPS 8 Lingkungan III misalnya, letak posisi strategis di kawasan Simpang Geho Labuhanruku ruas Jalinsum Tanjungtiram Sei Bejangkar. Di TPS ini jumlah pemilih sesuai DPT  203.Sedangkan pembuatan TPS dianggarkan melalui APBN.

Salurkan Logistik

Ketua PPK Kecamatan Talawi Ali Fathi Daraini didampingi Anggota Abdullah Hadi mengatakan dari 10 dan satu kelurahan di Kecamatan Talawi, Labuhanruku terbanyak 4228 jumlah pemilih dan TPS dari 25.354 pemilih se Kecamatan Talawi.

Mengenai logistik Pemilu telah disalurkan ke desa dan kelurahan meliputi 570 kotak suara, 456 bilik suara, termasuk surat suara dan alat pendukung lainnya.

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar tidak ada masalah. Terakhir Desa Dahari Indah,” ujarnya sembari mengatakan jumlah TPS di Kecamatan Talawi, 114, meliputi 109 TPS biasa, 5 TPS khusus di Lapas Kelas II A Labuhanruku. Anggaran pembuatan TPS bersumber APBN dan dananya langsung disalurkan ke KPPS.(a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *