Besok, Dinas PUPR Ke Lokasi Bendungan Aek Rogas Jebol

  • Bagikan
Besok, Dinas PUPR Ke Lokasi Bendungan Aek Rogas Jebol
Dinas PUPR Madina besok ke lokasi bendungan Aek Rogas Roburan yang jebol. Waspada/Ist

MADINA (Waspada): Sesaat setelah tayang berita di waspada.id berjudul Bendungan Aek Rogas Roburan Jebol, Sabtu (2/22), Dinas PUPR Madina langsung bereaksi.

“Terkait bendungan ini, insya Allah besok akan kami survei ke lokasi untuk penanganan sementara, seperti apa yang bisa dilakukan oleh PUPR,” ujar Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Sari Harahap, ST kepada waspada.id, Sabtu malam.

Elpi menyarankan, jika masyarakat masih bisa bergotong royong sementara, bisa dengan membuat tanggul-tanggul sementara dulu. “Jangan lupa, dahulu kala masyarakat kita Indonesia terkenal dengan gotong royong, kan?,” ujarnya.

Untuk dana rutin pemeliharaan PUPR, lanjut dia, sudah habis pula untuk tahun ini, karena jumlahnya sangat sedikit juga, tapi “untuk 2024 kami mungkin akan menangani dari dana Bidang SDA diawal tahun kami usahakan,” ujar Kadis PUPR.

“Tapi untuk respon terhadap laporan ini Insya Allah besok tim PUPR akan turun ke lokasi utk meninjau langsung dan mengambil data-data yang kami butuhkan,” tambahnya lagi.

Kadis PUPR Mandailing Natal (Madina) Elpi Yanti Sari Harahap, ST mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang melaporkan kejadian terkait dengan cuaca penghujan seperti saat ini, mereka mengucapkan terima kasih untuk infonya.

Dikatakan, pihaknya akan menindaklanjuti bertahap sesuai sengan kemampuan anggaran dan tenaga PUPR. “Tidak bisa tahun ini di awal tahun akan kami maksimalkan,” ujar Elpi.

Dijelaskannya, sudah kordinasi dengan Kabid SDA. “Ketua Bapak Ketua dewan juga nelpon, menanyakan ini dan sudah saya jawab sesuai prosedur kami,” ujar Elpi Yanti Harahap, alumnus Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *