BI P. Siantar Gelar Goes To School Dan Campus

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Kegiatan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar menyelenggarakan kegiatan BI Goes To School dan BI Goes To Campus merupakan kegiatan edukasi publik yang rutin pelaksanaannya.

Kepala KPw BI Muqorobin menyebutkan hal itu secara tertulis, Sabtu (21/10) sehubungan KPw melaksanakan kegiatan BI Goes To School dan BI Goes To Campus di Kab. Asahan dan Kota Tanjung Balai pada 17-19 Oktober 2023.

KPw BI melaksanaan kegiatan itu dengan melakukan kunjungan secara langsung ke SMAN 1 dan SMAN 2 Kisaran, SMAN 2 Tanjung Balai, Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran dan Universitas Asahan.

Menurut Muqorobin, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelajar dan mahasiswa mengenai peran, tugas, fungsi dan kebijakan BI khususnya terkait sistem pembayaran serta QRIS, ekonomi Syariah dan cinta, bangga dan paham (CBP) rupiah.

BI P. Siantar Gelar Goes To School Dan Campus

Pada kesempatan itu, seluruh peserta berkesempatan untuk dapat berinteraksi langsung dengan para narasumber dan mendapatkan pengetahuan yang baru tentang BI serta melakukan diskusi serta tanya jawab dengan para narasumber.

Beberapa hal yang banyak mempertanyakannya dari para peserta antara lain terkait bagaimana merawat dan memperlakukan uang rupiah sebagai wujud kecintaan terhadap rupiah. Selain itu, ha-hal yang dapat para pelajar dan mahasiswa melakukannya untuk dapat lebih berperan dalam menjaga kestabilan nilai rupiah dan sistem keuangan.

Harapannya, kegiatan itu dapat memperkaya pengetahuan pelajar dan mahasiswa serta sebagai upaya bagi BI untuk lebih dekat serta lebih bermakna di tengah masyarakat.

Menurut Muqorobin, kegiatan serupa akan tetap terlaksana di masa mendatang di berbagai sekolah dan perguruan tinggi di wilayah kerja KPw BI Pematangsiantar.(a28)

  • Bagikan