Binjai Raih Juara I Kategori Dekorasi Paviliun Terbaik PRSU

  • Bagikan
Wali kota Drs H Amir Hamzah berpoto bersama Ketua PKK Hj Nurhayati Amir Hamzah dan rombongan dari Binjai. (Waspada/Ist).
Wali kota Drs H Amir Hamzah berpoto bersama Ketua PKK Hj Nurhayati Amir Hamzah dan rombongan dari Binjai. (Waspada/Ist).

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP bersama Ketua Dekranasda Kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Amir Hamzah hadiri penutupan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 Tahun 2023, di Panggung Utama PRSU, Jln. Gatot Subroto Tapian Daya, Medan, Senin (17/7).

Pada penutupan tersebut, berbagai penampilan dihadirkan guna memeriahkan acara, yang dilanjutkan pula dengan pemberian penghargaan kepada paviliun terbaik. Pada pelaksanaan PRSU tahun ini, Kota Binjai berhasil meraih penghargaan Juara I Kategori Dekorasi Paviliun Terbaik, dan Juara II Kategori Pemandu Paviliun Terbaik. 

Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih pada perhelatan besar tersebut. Hal ini diungkapkannya sebagai bentuk dukungan Kota Binjai dalam memeriahkan PRSU dan menampilkan keunggulan-keunggulan yang ada di Kota Binjai. Ia berharap hadirnya PRSU kembali pada tahun ini menjadi pintu bangkitnya perekonomian masyarakat pasca pandemi. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Sekdaprov Arif S Trinugroho menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumut. Ia menyebut, kehadiran PRSU menggerakkan seluruh komponen dalam memeriahkan, baik dari Pemerintah, Pelaku UMKM san IKM, para pelaku kesenian, BUMN, BUMD, stakeholder, dan masyarakat.

Ia pun berkomitmen dan mengajak seluruh kabupaten/kota untuk terus bersinergi dan berkolaborasi guna meningkatkan persaudaraan dalam mewujudkan Sumut Bermartabat.

Untuk terus menghidupkan area PRSU, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) berencana akan terus membuat kegiatan sepanjang tahun, meskipun PRSU resmi ditutup.

“Ke depan kami bertekad menjadikan areal PRSU menjadi tempat berbagai event sepanjang tahun. Oleh karenanya, seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut,” kata Arief.

Berbagai kegiatan akan digelar sepanjang tahun. Mulai dari bazar UMKM, job fair, pameran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pagelaran penutup tahun 2023. Arief pun berjanji akan membenahi fasilitas PRSU agar terus lebih baik lagi.(a03).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *