Binjai Refleksi Diri Sambut Tahun Baru Islam

  • Bagikan
Binjai Refleksi Diri Sambut Tahun Baru Islam
Usai acara penyambutan tahun baru Islam Wali Kota bersama para Habib dan Wakapolda berfoto bersama.(Waspada/Ist)

BINJAI (Waspada): Dalam menyambut Tahun Baru Islam bukanlah terletak pada perayaannya, melainkan bagaimana memaknainya dengan menambah serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP saat menghadiri kegiatan dengan tajuk Binjai Bersholawat di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Selasa (18/7) malam. 

Kegiatan bershalawat yang dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Binjai dan masyarakat Kota Binjai. 

Wali Kota Binjai mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjadikan perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini sebagai momentum dan wahana untuk muhasabah atau menginstropeksi diri dalam melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kepada makhluk Allah lainnya. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan ikut andil dalam kegiatan yang baik ini,” ucap Wali Kota Binjai. “Mari kita jadikan momen ini untuk mengkokohkan kekompakan kita sesama umat Islam,” jelasnya pula. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjend Pol Drs. Jawari SH MH Kajari Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Ketua MUI Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai, para pimpinan pondok pesantren, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para camat dan Lurah, serta para habib, ulama, kyai, ustadz.

Tausiah disampaikan oleh Habib Ahmad bin Idrus Almadihij, Habib Haikal Alaydrus, Habib Kyai Mufti Ahmad Nasihin, Habib Haydar Althos, KH Ahmad Hambali, KH Nurben Tuah, Ustadz Asmuri Hafis, dan Kyai Muh Tarom.(a03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *