BKAG Se-Toba Dilantik, Ini Kata Bupati

  • Bagikan
BKAG Se-Toba Dilantik, Ini Kata Bupati
Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus BKAG Kecamatan se Kabupaten Toba, Rabu (6/7). Waspada/Ist

TOBA (Waspada): Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Toba, Pdt. Same Siahaan melantik seluruh pengurus Kecamatan BKAG Toba yang dilantik di Balai Data Kantor Bupati Toba, Balige, Rabu (6/12).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para pendeta dari berbagai gereja yang ada di Kabupaten Toba, dan dihadiri Sekjen HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, Ketua BKAG Kabupaten Toba, Pdt. Same Siahaan S.Th, Kepala Kantor Kemenag Toba, Wanton Naibaho dan para Pendeta di Kabupaten Toba.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan agar pemerintah dapat bekerjasama dengan BKAG, terutama dalam hal pembangunan rohani masyarakat. “Kami dari pemerintah ini membangun jasmani dan jiwani. Nah, gereja membangun rohani,” katanya.

Poltak Sitorus mengatakan, pembangunan jasmani dan jiwani akan sia-sia tanpa pembangunan rohani. Bahayanya, saat ini kebanyakan manusia justru mulai meninggalkan Tuhan, terlebih dengan hadirnya Artificial Inteligencia (AI) yang jauh lebih pintar dari manusia karena mampu menjawab semua pertanyaan manusia.

“Kita sudah membangun pariwisata. Percuma ini nanti kalau kita melupakan Tuhan. Bukan lagi menjadi berkat, pariwisata ini bahkan akan menjadi bencana,” tambahnya.

Poltak Sitorus memberi contoh perbandingan Indonesia dengan Amerika. Di Amerika banyak warga yang semakin meninggalkan Tuhan dengan kemakmuran mereka. “Amerika sudah makmur dulu. Nah, kita, belum makmur sudah lupakan Tuhan. Ini bahayanya. Ini yang harus kita kerjakan bersama,” ujarnya melanjutkan.

Selain soal pembangunan rohani, Poltak Sitorus juga menyampaikan bahwa banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Pemkab Toba dengan BKAG, termasuk soal penyakit sosial terutama kekerasan sosial. Selain itu, Pemkab Toba juga meminta kerjasama dengan BKAG untuk menyukseskan Pemilu damai yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Rangkaian acara pelantikan ini dilaksanakan Ibadah dan seminar dengan pembicara Sekjen HKBP, Pdt. Victor Tinambunan, dan Bupati Toba, Poltak Sitorus.(rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *