BNNK Batubara Laksanakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkotika

  • Bagikan
Kepala BNNK Batubara, AKBP Zainuddin S.Ag, SH, MH saat berfoto bersama seluruh peserta intervensi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba. Waspada/Ist
Kepala BNNK Batubara, AKBP Zainuddin S.Ag, SH, MH saat berfoto bersama seluruh peserta intervensi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba. Waspada/Ist

BATUBARA (Waspada): Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batubara laksanakan kegiatan intervensi pelaksanaan ketahanan keluarga anti narkotika. Dalam hal ini BNNK Batubara menggandeng instansi vertikal Kabupaten Batubara.

Pelaksanan program ketahanan keluarga anti narkotika ini berlangsung selama dua hari, Rabu(1/3) dan Kamis(2/3) di Aula Coffee Kayu Randu.

Kegiatan ini melibatkan Sat Narkoba Polres Batubara, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batubara. Dan yang menjadi narasumber pada kegiatan ini ialah, Kepala BNNK Batubara, AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH.

BNNK Batubara Laksanakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkotika
Kepala BNNK Batubara, AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Batubara, Ny Maya Indriasari saat menandatangani kerjasama Desa Bersinar. Waspada/Ist

Pada kesempatan tersebut, AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH menerangkan bahwa kegiatan pelaksanaan intervensi program ketahanan keluarga anti narkotika ini merupakan tindak lanjut dari implementasi instruksi presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) serta peraturan bupati (Perbup) nomor 27 tahun 2022 tentang P4GN di Kabupaten Batubara.

” Kegiatan ini harus didukung penuh oleh seluruh stakeholder se-Kabupaten Batubara, karena selain instruksi presiden program intervensi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkotika ini juga merupakan produk P4GN, dan P4GN saat ini sudah diatur dalam perbup nomor 27 tahun 2022″, kata AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH.

Lanjutnya, Kepala BNNK Batubara menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini BNNK Batubara bekerjasama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Batubara, Ny Maya Indriasari akan menjadikan program P4GN sebagai produk unggulan untuk seluruh desa di Kabupaten Batubara agar menjadi desa bersih narkoba (Desa Bersinar).

Dan dirinya berharap, kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Batubara agar tidak takut untuk melaporkan kepada BNNK Batubara apabila ada aktivitas peredaran gelap narkotika di desa mereka.

” Pak/Buk Kades, jika anda mengetahui ada peredaran narkotika di Desa kalian, saya harap kalian segera melaporkannya kepada saya, agar kami (BNNK Batubara) bisa langsung terjun ke lokasi dan menghabisi peredaran narkoba disana, karena pada tahun 2023 ini desa di Kabupaten Batubara harus menjadi Desa Bersinar”, tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan intervensi pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba, KBO Sat Narkoba Polres Batubara, Kompol Yahman, perwakilan dari Desa Binjai Baru, Desa Sumber Tani, dan Sukaramai.(a37)

  • Bagikan