TANJUNGBALAI (Waspada) : Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office (BO) Tanjungbalai meraih penghargaan bergengsi atas partisipasinya dalam penerapan cashless society dan mitigasi retur untuk mitra KPPN Tanjungbalai pada Semester I Tahun Anggaran 2024.
Piagam penghargaan ini diserahkan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jln Jend Sudirman No 5, Selasa (13/8). Acara ini dihadiri oleh berbagai pimpinan bank di wilayah Tanjungbalai dan sekitarnya, termasuk SBM BRI BO Tanjungbalai, Hotdiman Simanjorang, dan RMFT BRI BO Tanjungbalai, Ayu Rasyida.
Selain itu, turut hadir pimpinan BRI BO Kisaran, BNI KC Tanjungbalai, Mandiri KC Kisaran, BNI KC Kuala Tanjung, dan BSI KCP Tanjungbalai.
Kepala KPPN Tanjungbalai, Jakson Sunario Panjaitan selaku narasumber utama, memberikan apresiasi tinggi atas kerja sama dan kontribusi BRI BO Tanjungbalai dalam memajukan cashless society di wilayah tersebut. Penerapan cashless society merupakan langkah strategis dalam mengubah kebiasaan masyarakat dari transaksi tunai ke transaksi digital.
BRI BO Tanjungbalai, dalam kerjasamanya dengan KPPN, telah menerapkan sejumlah inisiatif seperti penggunaan Cash Management System (CMS), Cash Card, dan Corporate Card untuk Satuan Kerja (Satker) binaan KPPN Tanjungbalai.
“Penghargaan ini adalah bukti komitmen BRI BO Tanjungbalai dalam mendukung program pemerintah menuju cashless society dan meningkatkan kualitas layanan publik melalui teknologi digital,” ujar Hotdiman Simanjorang usai menerima penghargaan.
Hotdiman bangga dapat berpartisipasi aktif dalam program ini, yang tentunya akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.
Acara ini juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara lembaga keuangan dan instansi pemerintah dalam memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia. Melalui sinergi ini, diharapkan layanan publik dapat semakin mudah diakses, lebih efisien, dan lebih transparan.
KPPN Tanjungbalai menegaskan apresiasi ini diberikan bukan hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus meningkatkan partisipasi aktif dalam pengembangan layanan digital dan mitigasi risiko yang lebih baik di masa mendatang. (a21/a22).