Buka Puasa Bersama Di Masjid Mahmudiyah Tapian Dolok, Ini Pesan Bupati Simalungun

  • Bagikan
Bupati Simalungun bersama Wabup saat menyerahkan bingkisan dan Adminduk kepada warga di acara Safari Ramadan Pemkab dan masyarakat di Masjid Mahmudiyah Sinaksak.(Waspada/Hasuna Damanik).
Bupati Simalungun bersama Wabup saat menyerahkan bingkisan dan Adminduk kepada warga di acara Safari Ramadan Pemkab dan masyarakat di Masjid Mahmudiyah Sinaksak.(Waspada/Hasuna Damanik).

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun kembali menggelar Safari Ramadan dab acara buka puasa bersama dengan masyarakat. Kali ini kegiatan di bulan Ramadan 1445 H/2024 M itu dirangkai dengan silaturahmi dan penyerahan bingkisan, digelar di halaman Masjid Mahmudiyah, Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sumut, Senin (25/3/2024).

Acara berlangsung tertib aman dan lancar, diawali dengan kumandang ayat suci Al-Qur’an dibacakan Silvana Rizky, dengan saritilawah dibawakan oleh Retno Ajeng Sya’bania.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan kegiatan Safari Ramadan dan silaturrahmi, Pemkab Simalungun juga menggelar pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat.

Buka Puasa Bersama Di Masjid Mahmudiyah Tapian Dolok, Ini Pesan Bupati Simalungun

Acara dihadiri langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Forkopimda. Juga terlihat hadir tokoh masyarakat, agama, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan ratusan warga terdiri kaum ibu dan kaum bapak.

Kemudian pemberian tali asih dan bingkisan kepada anak yatim piatu, disabilitas dan bilal mayit serta pemberian bantuan berupa sajadah panjang dua gulung dan speaker portabel.

BKM Mahmudiyah Harno Siregar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bupati Simalungun dan rombongan yang telah melaksanakan kegiatan di Masjid Mahmudiyah.

Selanjutnya, Harno menyampaikan bahwa Masjid Mahmudiyah akan di lakukan revitalisasi. ” Kami mohon bantuan untuk revitalisasi masjid ini,” kata Harno sembari juga meminta kepada Bupati untuk perbaikan jalan menuju pesantren Al-Barokah.

Menanggapi permohonan BKM tersebut, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan membantu untuk revitalisasi masjid. ” Dan saya pribadi juga akan membantu untuk revitalisasi masjid ini,” kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa Safari Ramadhan dan silahturahmi ini bukan sekedar seremonial saja, lebih dari itu untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat guna membangun Tanoh Habonaron Do Bona ini.

” Kebersamaan ini harus terus kita rawat, karena dengan kebersamaan kita banyak capaian-capaian yang telah berhasil kita raih bersama untuk Kabupaten Simalungun,” sebut Bupati.

Buka Puasa Bersama Di Masjid Mahmudiyah Tapian Dolok, Ini Pesan Bupati Simalungun

Diantara capaian tersebut, Bupati mengatakan salah satunya dipelayanan publik. ” Saat ini dipelayanan publik kita berada di peringkat dua provinsi Sumatera Utara,” ucap Radiapoh.

Bupati berharap, capaian ini tidak hanya di pelayanan publik. “Akan tapi dibidang lainnya juga telah kita peroleh berkat dari kebersamaan kita selama ini, seperti pendidikan, kesehatan, stunting dan lainnya,” jelasnya.

” Ini semua kita peroleh dalam kurun waktu sekitar 3 tahun masa kebersamaan kita, itupun satu tahun lebih kita dalam suasana Covid-19,” tambah Bupati.

“Mari kita jaga dan rawat kebersamaan ini untuk meningkatkan pembangunan di bumi Tanoh Habonaron Do Bona, yang sama-sama kita cintai ini,” ajak Bupati.

Acara diakhiri dengan Tausyah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz Azrul Azwar Sirait, dilanjutkan dengan buka bersama.(a27).

  • Bagikan