Buka Puasa Bersama, Pj Wali Kota Tebingtinggi Pamit Umrah

  • Bagikan
Buka Puasa Bersama, Pj Wali Kota Tebingtinggi Pamit Umrah
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani saat momen buka puasa bersama di Rumdin Pj Wali Kota Tebingtinggi. Waspada/Ist

TEBINGTINGGI (Waspada): Memasuki hari ke-5 puasa di bulan Suci Ramadan 1445 H (Hijriah) dan dalam rangka Safari Ramadan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menggelar buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjemaah, di rumah dinas (rumdin) Wali Kota, Sabtu sore (16/3).

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota izin pamit untuk melaksanakan umrah di tanah suci, dengan keberangkatan pada tanggal 20 Maret 2024, dan direncanakan akan berada di Tanah Suci selama 10 hari.

“Ada niat kami sekeluarga, kebetulan hanya bertiga, ini berangkat Insya Allah tanggal 20 Maret yang akan datang. Kami akan menuju ke Tanah Suci,” ujar. Wali Kota.

Lanjut Pj Wali Kota, hal ini bukan meninggalkan tanggungjawab, melainkan merupakan suatu kerinduan dan ketakutan.

“Bukan untuk meninggalkan tanggung jawab, melainkan semata-mata muncul tidak hanya kerinduan tapi juga ketakutan saya, jangan sampai nyawa saya dicabut, saya belum sampai ke Tanah Suci. Itu keinginan dan tanggungjawab saya,” ucapnya.

Di masa yang terbaik di bulan Ramadan ini, lanjut Pj Wali Kota, bersama-sama mendengarkan lantunan ayat suci yang benar-benar indah dan tausiyah menjelang waktu berbuka puasa.

“Mudah-mudahan suasana ini menjadi penguat kita untuk seterusnya seperti itu saling menguatkan, saling mendukung saling mengoreksi karena memang tidak ada manusia yang lepas dari khilaf. Mudah-mudahan mendapat barokah dari Allah SWT,” katanya.

“Dengan harapan, kiranya Allah menyertai kita sampai akhir Ramadan dan seterusnya dan kebaikan kedepan untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi. Mohon maaf lahir batin. Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kota Tebingtinggi, OPD Pemko Tebingtinggi, Camat, serta Lurah di Lingkungan Pemko Tebingtinggi.(a37)

  • Bagikan