Bupati Ajak Alim Ulama Bersama Bangun Simalungun

  • Bagikan
Bupati Ajak Alim Ulama Bersama Bangun Simalungun
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berada di Pondok Persulukan Serambi Babusalam pimpinan TGB Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, Minggu (31/3).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan silahturahmi ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan, Kecamatan Hatonduhan Simalungun, Sumut, Minggu (31/3/2024).

Kehadiran penguasa nomor satu di tanah Habonaron Do Bona itu di Pondok Persulukan disambut hangat pimpinan pondok Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Bupati Radiapoh menyampaikan maksud dan tujuan bersilahturahmi ke Pondok Persulukan tersebut dalam rangka untuk mengajak para tokoh agama atau alim ulama agar tetap menjaga kerukunan umat beragama di Simalungun.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Simalungun merupakan miniatur Indonesia, banyak suku dan agama di dalamnya yang terus hidup berdampingan, namun tetap menjaga kerukunan dalam beragama.

Untuk itu, bupati kembali mengajak para tokoh agama atau Alim Ulama untuk berperan aktif dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta turut andil dalam pembangunan di Simalungun

Lebih lanjut bupati menyampaikan tentang berbagai capaian yang telah di raih Kabupaten Simalungun di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi.

Namun bupati mengatakan, masih banyak ‘PR’ (Pekerjaan Rumah) yang harus dikerjakan, agar bagaimana Simalungun menjadi lebih baik. ” Berbagai upaya sudah kita lakukan, dan Kami juga terus menggaungkan pemekaran di Simalungun ini,” ucap bupati.

Bupati Ajak Alim Ulama Bersama Bangun Simalungun

Menurut bupati, banyak dampak positif jika di lakukan pemekaran. Dan sebagai Bupati Simalungun dia terus mendorong dan mendukung pemekaran.

“Kami berharap, dengan pertemuan kami ini bisa menciptakan Simalungun yang lebih adem dan sejuk ke depannya, apalagi akan ada perhelatan politik di Simalungun yaitu pemilihan kepala daerah,” ucap bupati.

Untuk itu, bupati mengajak dan berharap kepada tokoh tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi.

“Hal yang selalu kita rasakan di Simalungun ketika ada perhelatan politik, dan ini musti kita jaga dan kita sampaikan juga kepada generasi selanjutnya agar tetap menjaga kerukunan ini,” pinta bupati.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Bid Pemerintahan dan Kesra SML Simangunsong bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Pdt Patar S Napitupulu.(a27)

  • Bagikan