Bupati Bersama Wabup Simalungun Jemput Bola

Gelar Layanan Adminduk Dan Kesehatan Di Silou Kahean

  • Bagikan
Bupati Bersama Wabup Simalungun Jemput Bola
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyaksikan Wabup H.Zonny Waldi menyerahkan Adminduk (KTP) kepada salah seorang warga di Silau Kahean, Kamis (21/3).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Pemkab Simalungun melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar layanan administrasi Kependudukan (Adminduk). Selain itu, melalui Dinas Kesehatan juga menggelar layanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Silou Kahean.

Kegiatan tersebut merupakan program jemput bola yang dilakukan Pemkab Simalungun dalam memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Momen kegiatan pelayanan kepada masyarakat tersebut berlangsung bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama antara pemerintah dengan masyarakat di pusatkan di halaman Masjid Ar Rohman Huta Silandoyung Nagori Silou Paribuan Kecamatan Silou Kahean, Simalungun, Kamis (21/3/2024).

Bupati Bersama Wabup Simalungun Jemput Bola

Kedua kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Dandim 0207/SMK Letkol Inf Slamet Faojan, Wakapolres Kompol Hendrik Situmorang. Tampak juga hadir di acara tersebut sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan, sejak dilantik sekitar 2 tahun 11 bulan dan dalam kurun waktu lebih kurang satu tahun mengalami bencana covid 19. “Berarti baru sekitar dua tahun kebersamaan kami bersama masyarakat. Akan tetapi sudah banyak capaian yang diperoleh kabupaten Simalungun dari kebersamaan tersebut,” ujar bupati.

Menurut bupati, salah satu capaian tersebut adalah pelayanan publik karena esensi dari pelayanan itu adalah pelayanan publik, diantaranya pelayanan identitas kependudukan.

Disampaikannya, Pemkab Simalungun terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terutama dalam kepengurusan Adminduk.

“Ketika kita bersama-sama, bergotong royong, seberat apapun permasalahan, semua akan dapat kita selesaikan secara bersama-sama,” ujar bupati.

Selanjutnya bupati menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur jalan. Menurut Bupati, Pemkab Simalungun akan melakukan pembangunan jalan di Kecamatan Silou Kahean.

Bupati Bersama Wabup Simalungun Jemput Bola

“Jalan dari Damakkitang menuju Silou Dunia segera kita perbaiki dengan biaya sebesar Rp14 miliar,” ucap bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk memberikan dukungan ketika pemerintah melakukan pembangunan jalan, sebab tidak ada ganti rugi.

Tokoh masyarakat J Sipayung mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang sudah menjenguk masyarakat di Kecamatan Silou Kahean khusunya di Nagori Silou Paribuan.

Selajutnya, J Sipayung yang di dampingi Zulham Afandi Saragih mengharapkan kepada Bupati untuk memberikan perhatian terhadap pembangunan jalan di Kecamatan Silou Kahean.

Acara tersebut diakhiri dengan penyampaian Tausyiah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Eko Satrio Simanjuntak, namun sebelumnya, acara buka puasa bersama dikumandangkan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh M Hasan Saragih dan saritilawah dibawakan oleh Khairani Purba.

Kemudian Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, guru mengaji dan bilal mayit, serta pemberian bantuan kepada Nazir masjid Ar Rahman berupa sajadah panjang dan speaker activ.(a27)

  • Bagikan