Bupati Dan Tim 1 Safari Ramadan Kunjungi Kualuh Selatan

  • Bagikan
Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, M.M dan Tim 1 Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman Desa Damuli Pekan, Kec.Kualuh Selatan, Kamis (14/3) malam. (waspada/ Ilyas Munthe).
Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, M.M dan Tim 1 Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman Desa Damuli Pekan, Kec.Kualuh Selatan, Kamis (14/3) malam. (waspada/ Ilyas Munthe).

AEKKANOPAN (Waspada): Di malam keempat Ramadhan tahun 2024, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, M.M bersama sejumlah pimpinan OPD yang tergabung dalam Tim 1 Safari Ramadan berkunjung ke Masjid Nurul Iman Desa Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan, Kamis (14/3) malam.

Seperti biasa, rangkaian kegiatan ini diawali dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Labura ini menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan adalah program kerohanian sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat.

“Pemkab Labura secara berkelanjutan terus melaksanakan program pembangunan di segala bidang yang tertuang pada visi misi yaitu mewujudkan Kabupaten Labura hebat dengan SDM yang cerdas, sejahtera, dan religius,” ucap Hendriyanto.

Bupati Dan Tim 1 Safari Ramadan Kunjungi Kualuh Selatan

Saat ini, Pemkab Labura fokus pada pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur sarana prasarana umum yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Salah satunya fokus dalam peningkatan dan pembangunan infrastruktur ruas jalan kabupaten secara bertahap akibat keterbatasan anggaran,” tambahnya.

Bupati Labura ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi. Dimana kehadirannya pada tahun 2023 lalu membawa kebaikan bagi Labura.

Salah satunya percepatan pembangunan ruas jalan Gunting Saga menuju Kualuh Hilir dan Leidong. Dimana ruas jalan ini merupakan salah satu ruas jalan terpanjang yang kondisinya sangat memperihatinkan.

“Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Labura tahun 2023 lalu, membawa berkah dengan dibangunnya jalan menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualu Ledong dengan mengucurkan dana sebesar lebih kurang Rp86 miliar,” ucapnya.

Di kegiatan kali ini tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Labura menyerahkan 2 unit AC, sajadah masjid, jam digital serta menyerahkan tali asih pada nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji berupa kain sarung kepada jamaah dan BKM.Nurul Iman.

Dikesempatan ini, Baznas Labura juga turut menyerahkan kepada 25 orang pelaku usaha kecil berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu dan memberikan bantuan sembako dan uang sebesar Rp150 ribu pada 40 orang fakir miskin.

Tak hanya itu, Baznas Labura juga memberikan bantuan kepada 12 orang guru honor non sertifikasi sebesar Rp500 ribu per orang dan santunan pada 25 orang anak yatim piatu berupa uang tunai dan beras 10 kilogram. (Cim)

  • Bagikan