Bupati Dan Wabup Buka Rangkaian Kegiatan HUT Madina

  • Bagikan
Bupati Madina bersama Wakil Bupati melakukan pengguntingan pita tanda dimulainya acara kegiatan HUT Madina.(Waspada/Sarmin Harahap)
Bupati Madina bersama Wakil Bupati melakukan pengguntingan pita tanda dimulainya acara kegiatan HUT Madina.(Waspada/Sarmin Harahap)

PANYABUNGAN (Waspada): Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution beserta Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution hadir bersama sekaligus membuka rangkaian acara peringatan HUT ke-25 Madina yang berlangsung di pelataran parkir Mesjid Agung Nur Ala Nur di Desa Parbangunan, Selasa (5/3).

Pantauan Waspada, acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran ini kemudian berlanjut dengan acara pembukaan pameran pembangunan, dan pasar produk hasil ekonomi. Acara semakin meriah tatkala Group Tari Ajram Dancer dan Group Tari dari Dinas Parawisata dengan lincah menunjukkan kebolehannya sehingga lapisan masyarakat yang hadir merasa terhibur.

Ketua Panitia HUT Madina yang juga Sekda Madina, Alamulhaq Daulay dalam laporannya menyampaikan, untuk memeriahkan acara Pemkab Madina menggelar berbagai kegiatan, diantaranya, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II, Lomba sholawat antar instansi/kecamatan, MTQ antar OPD, festival nasyid antar ibu-ibu PKK se-kabupaten, pembukaan rangkaian acara Pameran dan Ekonomi Kreatif, Hiburan Rakyat (Panggung Kreasi Seni Budaya Religi), Pemilihan Dai Cilik, Lomba sholawat antarpelajar/umum, Tausiah, zikir dan doa, serta Sidang Paripurna Hari Jadi ke-25 Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2024.

Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa tema HUT ke-25 Madina ini adalah, “Kerja Kita Prestasi Madina”. Hal ini bermakna bersatu untuk bekerjasama membangun Kabupaten Madina dengan seluruh upaya dan kerja yang dilakukan dalam melaksanakan pembangunan, prestasi, dan nama baik Madina.

Bupati Dan Wabup Buka Rangkaian Kegiatan HUT Madina
Penerimaan predikat UHC dari BPJS Kesehatan. (Waspada/Sarmin Harahap)

Untuk menyentuh kebutuhan masyarakat bidang kesehatan misalnya, Sukhairi mengatakan program JKN-JIS bagi penduduk Madina telah terdaftar sebanyak 96,39 persen atau 473.629 jiwa dari total 491.353 jiwa, dengan keaktifan 75.41 persen. Hal ini menjadikan Madina ditetapkan secara resmi oleh BPJS Kesehatan mendapat predikat UHC, dan merupakan pemerintah daerah kabupaten kedua se-Tabagsel.

Bupati juga menyampaikan tren pertumbuhan ekonomi yang membaik, diikuti dengan kualitas kehidupan manusia dan kesejahteraan masyarakat serta kondisi infrastruktur khususnya pada ruas jalan nasional dan jalan provinsi yang ada di Madina.

Terlihat hadir di acara Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh, Kajari Madina Novian Hadian, kepala OPD serta masyrakat dari berbagai elemen. Usai melakukan pengguntingan pita tanda acara dimulai, bupati beserta rombongan berkenan mengunjungi stand pameran pembangunan. (a.32)

  • Bagikan