Bupati Dan Wabup Tinjau Kondisi Korban Diduga Terpapar H2S

  • Bagikan
Bupati dan Wabup tinjau kondisi Korban Yang Diduga Terpapar H2S di RSUD Panyabungan. Waspada/ Ali Anhar Harahap
Bupati dan Wabup tinjau kondisi Korban Yang Diduga Terpapar H2S di RSUD Panyabungan. Waspada/ Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution meninjau kondisi korban yang diduga terpapar gas H2S di RSUD Panyabungan, Kamis, (22/02) malam.

Hingga malam ini korban yang diduga terpapar gas H2S dari perusahaan PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) yang berada di desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diperkirakan masih terus bertambah.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi bersama Wabup Atika Azmi Utammi yang datang melihat kondisi korban menyayangkan peristiwa yang sudah terjadi berulang kali. Dikatakan Sukhairi, pihak Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) saat melakukan uji sumur 01 PT SMGP berada di lokasi.

Bupati Dan Wabup Tinjau Kondisi Korban Diduga Terpapar H2S

“Patut kita sayangkan bahwa kejadian ini sudah berulang kali, Apakah ini kesalahan teknis, atau hal lainnya kita serahkan kepada pihak yang berwenang,” sebut Sukhairi.

Terkait dengan kondisi para korban, Sukhairi meneyebutkan masih bisa ditangani dengan baik.

“Sampai saat ini menurut keterangan dari dokter para korban masih bisa ditangani baik, dan belum ada yang kritis,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan puluhan warga Desa Sibanggor mengalami keracunan diduga akibat menghirup gas beracun H2S milik Perusahaan PT Sorik Merapi Geotermal Power (SMGP), Puluhan warga Desa Sibanggor Julu dan Sibanggor Tonga mengalami keracunan massal dan harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapat penanganan intensif. (cah/a32)

Berita terkait:

  • Bagikan