Bupati DS: Ramadan Momen Istimewa Membangun Rasa Kepedulian Sosial

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama sekaligus pelepasan TSR 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang di halaman Rumah Dinas Bupati Deliserdang, Senin (18/3) sore. (Waspada/Khairul K Siregar/B)
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama sekaligus pelepasan TSR 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang di halaman Rumah Dinas Bupati Deliserdang, Senin (18/3) sore. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

LUBUKPAKAM (Waspada): Bulan Ramadan merupakan momen istimewa yang memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi kesempatan berharga bagi umat Islam untuk memperkuat keyakinan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menumbuhkan kejujuran, ketulusan, keikhlasan serta membangun rasa kepedulian sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar pada acara buka puasa bersama sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang di halaman Rumah Dinas Bupati Deliserdang, Senin (18/3) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP, Ketua DWP Hj.Boya Yanti Timur Tumanggor, Forkopimda, Ketua MUI KH Amir Panatagama, Plt.Kakan Kemenag Deliserdang H.Fachrizal, SHI, MSi, Ketua Baznas H.Surya Putra, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat, Lurah/Kades, alim ulama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Di bulan Ramadhan ini, lanjut Bupati, umat islam diajak untuk memperhatikan dan turut peduli keadaan kondisi sekitar dengan menyebarkan cinta dan kasih diantara sesama warga masyarakat sebangsa dan setanah air. Pesan inilah yang harus benar-benar dimaknai di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Oleh karena itu, mari laksanakan bulan suci Ramadhan dengan mengisinya lewat perbanyak ibadah amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT dan terus berusaha berbuat baik sebagai kewajiban untuk menegakkan kekhalifahan kita, terus kendalikan diri dari segala hawa nafsu, pupuk rasa kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati mengulurkan tangan untuk membantu sesama”pesan Bupati.

Pada hari dan bulan baik ini, Bupati mengajak alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, tuan guru dan seluruh ormas islam untuk semakin menguatkan komitmen dan kebersamaan diantara sesama mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Tingkatkan semangat kebersamaan dan pengabdian memberikan segenap kemampuan yang dimiliki sesuai dengan peran dan tanggungjawab masing-masing karena Deliserdang ini adalah milik kita, kebanggaan kita dan tanggungjawab kita bersama dan hanya dengan kebersamaan semua tujuan yang dicita-citakan segera terwujud”tandas Bupati.

Sementara itu, Al Ustadz Fery Saptadi Putra, S.PdI, dalam tausyiah jelang buka puasa bersama mengajak umat islam untuk menghidupkan malam-malam bulan suci ramadhan dengan memperbanyak amalan serta ibadah seperti shalat tarawih berjamaah, tadarrus Alqur’an, iktikaf di Masjid.

Dikatakannya, Allah SWT masih sayang kepada kita. hal ini terbukti karena pada tahun ini masih dapat kesempatan untuk bertemu dan melaksanakan salah satu perintahNya yakni puasa pada bulan suci ramadhan.

“Oleh karena itu, salah satu bentuk upaya kita untuk memaksimalkan dan menghidupkan ramadhan adalah dengan berbuka puasa bersama seperti yang kita laksanakan ini. Mengisi perbuatan yang terbaik pada bulan ramadhan seperti ini pahalanya akan dilipatgandakan. Alhamdulillah hari ini Bapak Bupati Deliserdang telah menunjukkan dan ingin mengisi ramadhan itu dengan kebaikan sehingga bisa menjadi contoh bagi kita semua. Dan yang pasti bahwa kebaikan apa yang sudah kita bangun pada bulan suci ramadhan ini hendaknya dipertahankan sampai berakhirnya ramadhan tersebut.”kata Fery Saptadi Putra.

Buka puasa bersama sekaligus pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkab Deliserdang dirangkai pemberian bingkisan secara simbolis kepada alim ulama, bilal mayit, penggali kubur. (a01/a14/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *