Bupati: Isra Mikraj Sejalan Dengan Visi Misi Deliserdang

  • Bagikan
Bupati: Isra Mikraj Sejalan Dengan Visi Misi Deliserdang
BUPATI Deliserdang H.Ashari Tambunan menyerahkan tali asih kepada salah seorang mustahiq pada Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M Pemkab Deliserdang di Lapangan Sepakbola SMA Negeri 1 Tanjungmorawa, Kamis (2/3).- (Waspada/Khairul K Siregar/B)

TANJUNGMORAWA (Waspada): Isra Mikraj merupakan peristiwa penting dan monumental bagi umat Islam sebagai pelajaran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Isra Mikraj yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW adalah momen penting untuk menguatkan, mendorong dan memotivasi spiritualitas kita dengan senantiasa bersikap dan berperilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan agama sekaligus mengembangkan hubungan yang harmonis antara manusia dengan sang pencipta.

Hal itu dikatakan Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan pada Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M Pemkab Deliserdang di Lapangan Sepakbola SMA Negeri 1 Tanjungmorawa, Kamis (2/3).

Di hadapan sekitar tiga ribuan massa yang didominasi pengajian kaum ibu, bupati mengatakan, Peringatan Isra Mikraj yang diselenggarakan Pemkab Deliserdang bersama masyarakat setiap tahun merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Deliserdang, yakni religius, rukun dalam kebhinekaan, dan juga merupakan cerminan serta bukti Deliserdang adalah Kabupaten yang religius. Isra Mikraj juga mengingatkan tentang banyaknya keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah memberi inspirasi untuk bersatu dalam kekuatan dan kebersamaan membangun Kabupaten Deliserdang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat yang sudah berjuang membangun Deliserdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Semoga kita semakin mendekatkan diri, memperteguh keimanan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus memantapkan toleransi dan kebersamaan di antara kita semua,” tandas bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peringatan Isra Mikraj Pemkab Deliserdang, Drs. Syahrul, MPd, dalam laporannya menjelaskan, Peringatan Isra Mi’raj yang mengusung tema, “Shalat Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam Mengimplementasikan Nilai-Nilai Visi Religius Masyarakat Kabupaten Deliserdang” adalah untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri spiritualitas masyarakat Kabupaten Deliserdang guna mengenang peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian ke Sidhratul Muntaha untuk menerima perintah Shalat 5 waktu.

Peringatan Isra Mikraj Pemkab Deliserdang yang dirangkai dengan zikir bersama dipimpin Ustadz Drs.H. Khaidir Lubis, pemberian tali asih kepada 75 mustahiq ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama bagi masyarakat Kabupaten Deliserdang guna mewujudkan manusia yang bertaqwa, melaksanakan shalat, tawadhu’, disiplin, sabar dan jujur serta berakhlakul karimah, menciptakan masyarakat Kabupaten Deliserdang yang paripurna, untuk percepatan peningkatan pengamalan keberagamaan menuju Kabupaten Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos,MAP, Ketua PC Muslimat NU yang juga anggota DPRD Deliserdang Wastianna Harahap, Ketua Baznas H.Surya Putra, Ketua MUI Kyai Amir Panatagama, Ketua FKUB H.Waluyo, Kakan Kemenag H.Abdul Haris Harahap, MAP, pimpinan OPD dan diakhiri dengan tausyiah oleh Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, S.PdI.- (a01/a14)

  • Bagikan