Bupati Labura Minta Pojok Baca Hadir Di Setiap Desa

  • Bagikan
Bupati Labura Minta Pojok Baca Hadir Di Setiap Desa
Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, MM di acara pelantikan pengurus Kecamatan GMPB se Labura, Selasa (5/12). Waspada/Ist

AEKKANOPAN (Waspada): Saat menghadiri acara prosesi pelantikan pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) tingkat Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati Hendri Yanto Sitorus, MM meminta agar organisasi tersebut dapat meningkatkan literasi masyarakat dengan menghadirkan pojok baca di seluruh desa, Selasa (5/12).

“Pengurus GPMB tingkat kecamatan sudah di lantik, pengurus ini harus bisa mewujudkan impian GPMB itu sendiri yakni meningkatkan literasi masyarakat, salah satunya dengan cara mendirikan pojok baca di setiap desa, diharapkan ini bisa segera diwujudkan,” ucap Bupati pada pengurus GMPB yang memadati Aula Ahmad Dewi Syukur.

Menurut Hendri Yanto, di era teknologi dan informasi yang begitu cepat, masyarakat perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, kecakapan diri dan kompetensi, sehingga literasi sangat dibutuhkan, agar tidak tergilas oleh perubahan yang terjadi.

“Dengan literasi, kita bisa menambah banyak ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan, meningkatkan kemampuan berbahasa verbal dan tulisan. Jadi minat baca ini berpengaruh kepada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu daerah untuk meraih kesuksesan,” jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wabup H. Samsul Tanjung,MH dan Sekda H. Muhammad Suib, MM serta Ketua GMPB Kabupaten Labura, dr.Rama Dhona Hendri Yanto Sitorus, M.Ked (Ped) serta Camat dan PKK Desa se Kabupaten Labura. (Cim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *