Bupati Labura Safari Ramadan Ke Desa Perpaudangan

  • Bagikan
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, M.M menyampaikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Desa Perpaudangan, Rabu (13/3) malam. (Waspada/Ilyas Munthe).
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, M.M menyampaikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Desa Perpaudangan, Rabu (13/3) malam. (Waspada/Ilyas Munthe).

AEKKANOPAN (Waspada): Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) mulai melakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi rencana pelaksanaan safari Ramadhan yang telah ditentukan sesuai dengan surat keputusan Bupati Nomor: 451.13/179/KESRA/2024 tentang pembentukan tim safari Ramadhan.

Untuk pembuka kegiatan tersebut diawali kunjungan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, M.M, bersama seluruh tim yang terdiri dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Masjid Al- Amin Desa Perpaudangan Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (13/3) malam.

Hendriyanto Sitorus,M.M yang hadir ditemani Sekda M.Suib,M.M dan wabup Samsul Tanjung, M.H, juga menyampaikan jika kegiatan Safari Ramadhan adalah jembatan untuk menjalin silaturahmi dalam salah satu upaya membangun hubungan yang baik antara Pemkab Labura dengan para ulama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini setiap tahun kita lakukan, sebagai upaya mempererat hubungan baik antara pemerintah dengan para ulama dan warga masyarakat, sehingga terbentuk suatu hubungan harmonis yang berkesinambungan,” ucapnya.

Disampaikannya juga jika rangkaian kegiatan safari ini di mulai sejak tadi siang dengan pemberian tali asih pada 230 bilal mayit, nazir masjid, dan guru mengaji yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu.

“Malam ini, Pemkab Labura hadir di Masjid Al Iman ini juga membawa sedikit oleh-oleh yang mungkin bermanfaat untuk jamaah masjid,” harapnya.

Dikesempatan itu, ia juga menegaskan jika seluruh bantuan yang diserahkan kepada nazir masjid seluruhnya bersumber dari dana APBD yang berasal dari pembayaran PBB warga masyarakat Labura.

“Semua ini hasil dari pembayaran PBB warga, bukan dari Bupati, wakil bupati atau dari Kepala Desa, untuk itu saya harap, pada kita semua agar bisa taat membayar pajak, karena dari hasil pajak kita bisa membangun Labura,” ungkapnya.

Di Kunjungan kali ini tim safari Ramadhan Pemkab Labura menyerahkan bantuan berupa 2 unit AC serta beberapa perlengkapan ibadah lain dan bantuan dari Baznas pada yang mustahiq. (Cim)

  • Bagikan