Bupati: Pangulu Perpanjangan Tangan Pemerintah Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga saat memimpin rapat bersama dengan Forkopimca Pematangbandar di aula kantor Camat Pematangbandar.(Waspada/Hasuna Damanik)
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga saat memimpin rapat bersama dengan Forkopimca Pematangbandar di aula kantor Camat Pematangbandar.(Waspada/Hasuna Damanik)

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, tugas utama pemerintah adalah sebagai pelayan bagi masyarakat. Tingkatkan kebersamaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Simalungun.

Hal itu diungkapkan Radiapoh saat melakukan kunjungan kerja sekaligus memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Forkopimca Pematangbandar di Kantor Camat Pematangbandar, Rabu (10/1/2024).

” Karena berkat kebersamaan kita selama beberapa tahun ini, kita mendapatkan peringkat ke 2 Provinsi Sumatera Utara dalam pelayanan publik hasil penilaian dari ombudsman,” kata Bupati.

Bupati: Pangulu Perpanjangan Tangan Pemerintah Kepada Masyarakat

Bupati menyampaikan, tujuan kehadiran dirinya ke Kecamatan Pematangbandar guna untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka serta mendengarkan langsung aspirasi para Pangulu.

Menurut Bupati, keberhasilan tersebut juga berkat kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun termasuk dengan para ASN, pemerintah dan lainnya.

” Tidak hanya itu, banyak pencapaian – pencapaian yang sudah dicapai. Akan tetapi kita tidak bisa puas dengan itu, karena masih banyak PR yang harus kita kerjakan untuk membangun Kabupaten Simalungun,” sebut Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun selalu berupaya bagaimana pembangunan itu dapat dilakukan secara merata. Pemkab Simalungun juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan juga Kementerian untuk pembangunan Kabupaten Simalungun.

” Saya hadir di Kabupaten Simalungun itu karena memiliki cita-cita ingin membangun Kabupaten Simalungun dan ingin menjawab pertanyaan dari masyarakat kita kalau Kabupaten Simalungun itu tidak akan bisa maju. Dan terbukti, berkat kebersamaan kita beberapa tahun ini sudah banyak perubahan dan juga kemajuan yang telah kita lakukan,” tandas Radipoh.

Oleh karena itu, Bupati Simalungun mengajak Pangulu agar ke depannya lebih bebas berkreasi, dan bekerja sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang – undangan.

” Para bapak Pangulu lah perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi, selama bapak Pangulu bekerja sesuai dengan koridor yang benar dan kalau ada masalah atau tekanan, saya akan selalu mendukung setiap program-program para Pangulu,” ujar Bupati.

Bupati: Pangulu Perpanjangan Tangan Pemerintah Kepada Masyarakat

Sebelumnya, Camat Pematangbandar Pahot Siregar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas kunjungan kerja di wilayah yang ia pimpin. ” Kita dari Kecamatan Pematangbandar siap mendukung setiap program-program kegiatan Pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Pahot.

Rakor tersebut juga diisi dengan diskusi antara Bupati Simalungun dengan para pangulu. Dalam diskusi ini terungkap adanya irigasi yang terputus akibat bencana tanah longsor dan kondisi jalan yang rusak parah.

Menyikapi hal itu, Bupati Simalungun langsung berkomunikasi dengan dinas terkait agar segera turun ke lokasi untuk dan mencari solusi dalam penanganan irigasi yang longsor dan jalan yang sudah rusak parah.

Hadir bersama bupati pada kesempatan itu antara lain Sekda Esron Sinaga, Kepala BPMN, Sarimuda Purba dan lainnya.(a27).

  • Bagikan