Bupati Simalungun Ajak Warga Jaga Situasi Dan Kondisi Tetap Kondusif

  • Bagikan
Bupati Simalungun Ajak Warga Jaga Situasi Dan Kondisi Tetap Kondusif
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyerahkan bingkisan kepada salah seorang bilal mayit pada acara Safari Ramadan di halaman Masjid Al-Ikhlas Nagori Padang Mainu, Kec. Dolok Batunanggar, Rabu (12/4/2023) sore.(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Ajakan itu disampaikan Radiapoh dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Tim Safari Ramadan dan Silaturahmi dengan masyarakat Kab. Simalungun, di halaman Masjid Al-Ikhlas Nagori Padang Mainu, Kec. Dolok Batunanggar, Rabu (12/4/2023) sore.

“Mari sama-sama saling menjaga situasi agar tetap kondusif, serta jangan mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan,” kata bupati.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Simalungun tersebut juga mengajak bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik di bumi ‘Habonaron Do Bona’ Simalungun.

Bupati mengatakan, keberadaan Tim Safari Ramadan di tengah-tengah masyarakat merupakan upaya untuk memupuk jalinan silahturrahmi antara pemerintah dengan ulama dan umat.

“Melalui pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan kiranya dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keilmuan bagi kita, sehingga terbentuk masyarakat Simalungun yang berkemampuan iptek dan bersemangat Imtak (beriman dan bertaqwa) kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas bupati.

“Mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenangguangan. Berat sama dipukul, ringan sama dijinjing dan pelihara kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Tim Safari Ramadan dan Silahturahmi dengan masyarakat itu dirangkaikan dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada 25 anak yatim piatu, pemberian 225 bingkisan kepada kaum duafa, bilal mayit, penggali kubur dan guru-guru mengaji.

Kemudian pemberian bantuan 1 gulung sajadah panjang dan 1 unit speaker portable kepada BKM Al-Ikhlas Nagori Padang Mainu. Acara diakhiri dengan tausyah disampaikan Eko Satrio Yogi Simanjuntak.

Turut mendampingi Bupati Simalungun dalam acara itu sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun. Dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *