Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silahturrahmi Danrem 022/PT

  • Bagikan
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyerahkan cendramata kepada Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu.(Waspada/ist).
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyerahkan cendramata kepada Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu.(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima kunjungan silaturahmi Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pamatang Raya, Kab. Simalungun, Sumut, Senin (16/10/2023).

Dalam menerima kunjungan Silaturahmi Danrem itu, Bupati Simalungun didampingi Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Kapolres AKBP Ronal FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianur Yossy dan Kajari Irfan Hergianto, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan selamat datang di Tanoh Habonaron Do Bona kepada Danrem 022/PT beserta jajarannya.

Bupati menjelaskan tentang tofografi Simalungun, terdiri dari 32 Kecamatan, 27 kelurahan dan 386 Nagori menyimpan segudang potensi kekayaan, mulai dari sektor pertanian, perkebunan hingga pariwisata.

Menurut Bupati, jika potensi kekayaan Simalungun dimanfaatkan dan kelola dengan baik, maka dapat memberikan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih layak kepada masyarakat.

Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silahturrahmi Danrem 022/PT
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD Simalungun foto bersama dengan Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu.(Waspada/ist).

Bupati berharap, melalui kunjungan kerja ini, dapat memberikan energi baru dan kerja sama yang baik di dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara, khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun.

” Semoga ikatan silaturahmi, kerja sama dan sinergitas dalam kegiatan sosial masyarakat, penanggulangan bencana dan pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat terus terjaga dan terbina dengan baik antara Pemkab Simalungun dengan Korem 022/PT,” ujar Bupati.

Disamping itu, Bupati menyampaikan melalui silaturahmi kiranya dapat lebih meningkatkan motivasi, etos kerja, dedikasi, dan disiplin kita untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“ Mari kita bersama-sama membangun kampung halaman kita ini. Semoga TNI semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,” ujarnya Bupati.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyampaikan tujuannya bersilahturahmi dengan Pemkab Simalungun bersama rombongan Korem untuk kunjungan kerja dan perkenalan singkat.

” Kami berterimakasih karena telah disambut dengan baik. Ini kami silaturahmi dan kami siap untuk mendukung. Jadi kami hadir di Pemerintah Daerah untuk membantu. Mari kita berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Simalungun,” ucap Danrem.

Menurut Danrem, Simalungun memiliki kekayaan budaya yang sungguh luar biasa dengan moto Habonaron Do Bona, Dalihan Na Tolu dan beragam – ragam budaya di Kabupaten Simalungun.

” Saya mengharapkan kerja sama kita itu terjalin dengan baik. Kita hadir di sini sebagai saluran berkat buat masyarakat Kabupaten Simalungun. Kami akan selalu hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Pertemuan antara Bupati Simalungun dengan Danrem 022/PT diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Darem 022/PT oleh Bupati Simalungun.(a27).

  • Bagikan