Bupati Simalungun Tinjau Infrastruktur Jalan Di Nagori Dusun Pengkolan

  • Bagikan
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga didampingi Kadis PUTR, Hotbinson Damanik, saat kunker ke Kecamatan Bosar Maligas, Rabu (7/2).(Waspada/ist).
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga didampingi Kadis PUTR, Hotbinson Damanik, saat kunker ke Kecamatan Bosar Maligas, Rabu (7/2).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sumut, dalam rangka meninjau kondisi infrastruktur jalan penghubung Nagori Dusun Pengkolan dengan Kelurahan Bosar Maligas, Rabu (7/2/2024).

Dalam kunker tersebut orang nomor satu di jajaran Pemkab Simalungun itu disambut hangat Pangulu Nagori Pengkolan, Rohman Sinaga beserta warga setempat. ” Selamat datang pak bupati di nagori (desa) kami,” ujar Rohman, mengawali pertemuan itu.

Dia mengatakan sangat terkejut dan tidak menyangka penguasa Simalungun itu akan datang melakukan kunker. Karenanya, sang pangulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang pada kesempatan itu didampingi Kadis PUTR Simalungun, Hotbinson Damanik. ” Kehadiran pak Bupati merupakan sebuah berkah bagi Nagori Kami,” ucap Rohman.

Bupati Simalungun Tinjau Infrastruktur Jalan Di Nagori Dusun Pengkolan

Momen kehadiran Bupati ini dimanfaatkan Rohman untuk meminta bantuan pembangunan Infrastruktur jalan dan penanggulan longsor di dua titik, serta kondisi jalan-jalan yang mulai longsor akibat penggalian yang dilakukan oleh pihak perkebunan PT Flora Surya Lestari.

Mendengar laporan tersebut, Bupati Simalungun langsung mengajak Pangulu Nagori Pengkolan bersama Camat Bosar Maligas, Rosmardiah Purba ke lokasi jalan yang mulai longsor itu. Jalan tersebut merupakan penghubung antara Nagori Dusun Pengkolan dengan Kantor Camat Bosar Maligas.

Di lokasi, Bupati Simalungun yang didampingi Kadis PUTR Simalungun Hotbinson Damanik meminta kepada Pangulu Pengkolan agar menyampaikan kepada masyarakat, jika nantinya ada tanah masyarakat terkena akibat dilakukan peningkatan jalan agar kiranya dapat memberikan tanahnya.

” Lebar jalan harus 7 meter, jadi yang perlu disampaikan ke masyarakat kalau ada nanti tanahnya yang terkena agar di berikan dan tidak ada ganti rugi,” kata Bupati sembari mengatakan bahwa kehadirannya di Kecamatan Bosar Maligas saat ini untuk mengecek infrastruktur jalan.

Bupati Simalungun Tinjau Infrastruktur Jalan Di Nagori Dusun Pengkolan

Dari Nagori Pengkolan, selanjutnya Bupati Simalungun menuju Kelurahan Bosar Maligas untuk melihat kondisi infrastruktur jalan. Di Kelurahan Bosar Maligas, Bupati Simalungun mengajak pihak PT Flora Surya Lestari agar berperan dalam menjaga dan merawat serta ikut dalam melakukan perbaikan jalan.

” Kita kan sebelumnya sudah lakukan komunikasi agar kiranya pihak perusahan memberikan bantuan dalam pembangunan infrastruktur. Dan hasil dari pembicaraan kita sebelumnya awal tahun harus sudah terealisasi,” kata Bupati kepada Pihak PT Flora Surya Lestari.

Bupati juga menanyakan kepada pihak PT Flora Surya Lestari, terkait realisasi hasil komunikasi yang telah dilakukan antara Bupati Simalungun dengan pengusaha yang ada di Kecamatan Bosar Maligas beberapa waktu lalu.

Saat berada di badan jalan wilayah Kelurahan Bosar Maligas, Bupati juga mendapati penggalian parit jalan yang sangat dekat dengan badan jalan.

” Kalau seperti ini, lambat laun jalan kita ini akan longsor semua. Saya mau agar ini segera di timbun dan dilakukan penggalian lagi untuk parit jalan,” pinta Bupati kepada camat.(a27).

  • Bagikan