Bupati Toba Hadiri PressCon Aquabike World Championship 2023

  • Bagikan
Bupati Toba Hadiri PressCon Aquabike World Championship 2023
salah satu sisi keindahan Danau Toba merupakan destinasi wisata di Indonesia. (Waspada/ Andy Yanto Aritonang)

TOBA (Waspada) : Gelaran Aquabike World Championship 2023 di Danau Toba akan dimulai 22 hingga 26 November mendatang di empat wilayah di kawasan Danau Toba, yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba.

Sebanyak 118 riders dari 20 negara akan hadir memanaskan persaingan dari negara-negara di luar negeri. Tak ketinggalan, 10 riders lokal dalam negeri akan ikut berkompetisi di ajang ini.

Perhelatan Aquabike World Championship yang berlangsung akhir tahun ini bakal mengukir prestasi sejarah baru di Danau Toba, karena penyelenggaraan kali ini pertama dilakukan di danau vulkanis terbesar dunia. Aquabike World Championship juga berhasil menciptakan kolaborasi perdana antara empat kabupaten di Danau Toba.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus saat konferensi pers peluncuran Aquabike World Championship di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (31/10).

“Kita berharap, event ini adalah kolaborasi dari seluruh kabupaten di 8 kabupaten kawasan Danau Toba” ujar Poltak

Khususnya di Kabupaten Toba, akan dilaksanakan World Champions selama dua hari, tanggal 25 hingga 26 Nopember 2023, dan akan menghadirkan site event, seperti festival lagu dan musik akustik, pasar kreasi, solu tradisional dan gelaran artis sejak tanggal 22 hingga 26 Nopember 2023.

“Ayo kita bersatu dengan semangat ‘United spirit of Lake Toba’ sebagai danau vulkanis terbesar di dunia,” imbuh Poltak.

Tampak hadir dalam acara Prescon Aquabike World Championship 2023, Menpora, Dito Ariotedjo, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Deputi Bidang Parekraf, Odo Manuhutu, Direktur IKP Kemenkominfo, Septriana Tangkari, Asdep Pengembangan Pariwisata berkelanjutan, Kosmas Harefa, Direktur PT. AViasi, Dony Oskaria, Direktur Pemasaran PT. AViasi, Maya Watono, Pj. Gubernur, Hasannudin, Bupati Dairi, Eddy Kaleng Barutu, Bupati Samosir, Vandiko Gultom, Bupati Karo, Corry Sebayang, Sekretaris Daerah Kab Toba, Augus Sitorus, Kadis Budpar Rusti Hutapea, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kaban Keuangan Fernando Samosir dan para awak media cetak dan elektronik nasional. (rg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *