Bupati Toba Minta Setiap Kegiatan Desa Produktif 

  • Bagikan
BUPATI Toba, Poltak Sitorus (paling kiri) saat memberi pengarahan kepada kepala desa. Waspada/Ist
BUPATI Toba, Poltak Sitorus (paling kiri) saat memberi pengarahan kepada kepala desa. Waspada/Ist

BALIGE (Waspada) : Bupati Toba, Poltak Sitorus  meminta agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan di tiap desa yang ada di daerah itu, dapat lebih produktif dan bermanfaat. 

Hal itu disampaikan Poltak Sitorus saat menerima audiensi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Toba di Kantor Bupati Toba, Balige, kemarin. 

“Setiap kegiatan yang dilakukan di desa hendaknya produktif dan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat,” kata Poltak Sitorus.

Ia menjelaskan, bahwa setiap kepala desa harus mampu meningkatkan etos kerja masing-masing berserta perangkatnya. “Tapi jangan hanya meningkatkan etos kerjanya sendiri maupun perangkat desa. Tetapi juga harus mampu menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan etos kerjanya,” papar Poltak.

Sedangkan Ketua APDESI Kab. Toba, Andi Jonson Siahaan, pada kesempatan itu menyampaikan permohonan dari APDESI Toba terkait kebijakan tentang Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan bagi hasil pajak.

Selain itu, Jonson juga menyampaikan masalah-masalah yang mereka hadapi di desa. Diantaranya, terkait penghasilan tetap kepala desa dan perangkat desa, insentif kader Posyandu, lembaga adat desa, Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD).(a08

  • Bagikan