Bupati Yusuf Siregar: Meski Singkat, Bersama Selesaikan Visi Misi DS

  • Bagikan
Bupati Yusuf Siregar: Meski Singkat, Bersama Selesaikan Visi Misi DS
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan sambutan pada acara syukuran atas pelantikan menjadi Bupati Deliserdang defenitif sisa masa jabatan 2019 - 2024 di Budaya Resto Tanjungmorawa, Jumat (8/12) sore.(Waspada/Khairul K Siregar)

TANJUNGMORAWA (Waspada) : Usai dilantik oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara menjadi Bupati Deliserdang definitif sisa masa jabatan 2019 – 2024, HM Ali Yusuf Siregar menggelar syukuran di Budaya Resto Tanjungmorawa, Jumat (8/12) sore.

Syukuran tersebut dihadiri mantan Wakil Bupati Deliserdang periode 2009 – 2019 H. Zainuddin Mars bersama Hj. Asdiana Br Nasution, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit, Sekdakab Deliserdang H. Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, bersama Ketua DWP Hj. Boya Yanti Timur Tumanggor, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat, Ketua MUI KH Amir Panatagama SPdI, ormas, OKP dan lainnya.

Di wal sambutannya, Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang menyempatkan diri hadir baik pada saat pelantikan Bupati Deliserdang definitif sisa masa jabatan 2019 – 2024 sekaligus pelantikan Ketua TP PKK Deliserdang maupun acara syukuran ini.

“Mudah-mudahan sisa waktu masa jabatan periode 2019 – 2024 yang singkat ini kami bisa melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan visi misi Kabupaten Deliserdang,” kata Yusuf Siregar.

Dikatakannya, visi misi Kabupaten Deliserdang periode 2019-2024 adalah mewujudkan Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. “Saya yakin visi misi itu bisa selesai sampai 2024 jika dilaksanakan dengan rasa kebersamaan sesuai yang di cita-citakan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Walaupun waktunya singkat, tetapi manfaat dari 2019 – 2024 itu harus diselesaikan secara bersama-sama,”kata Yusuf Siregar.

Ia juga menyatakan, langkah, rezeki, pertemuan dan maut itu memang Tuhan yang menentukan. Jika saja H. Ashari Tambunan tidak mengundurkan diri dari bupati karena maju menjadi calon anggota DPR RI, mungkin dirinya tidak menjadi Bupati Deliserdang defenitif. Untuk itu semua harus didukung.

Deliserdang ini, lanjut Yusuf Siregar, memang luar biasa. Dikatakan demikian karena baru-baru ini ia menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan RB dan Kabupaten Deliserdang adalah satu-satunya kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang menerima penghargaan tersebut.

Bupati Yusuf Siregar: Meski Singkat, Bersama Selesaikan Visi Misi DS
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar (3 kiri), didampingi Ketua PD Alwashliyah Deliserdang HM Soleh, Sekretaris PCNU Deliserdang H.Khairul Anwar, MA, dan lainnya foto bersama pada acara syukuran atas pelantikan Bupati Deliserdang defenitif sisa masa jabatan 2019 – 2024 di Budaya Resto Tanjungmorawa, Jumat (8/12) sore.- (Waspada/Khairul K Siregar)

“Untuk itu semua sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Deliserdang yang telah memberikan dukungan kepada saya untuk menjadi Bupati Deliserdang defenitif sisa masa jabatan 2019 – 2024. Walaupun waktunya singkat, tetapi bulat juga lah jengkolnya itu dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ucap Yusuf Siregar bercanda sembari menambahkan karirnya sebagai PNS dimulai sejak menjadi Plt. Kepala Desa, Kaur di Kantor Camat Percut Seituan, Sekcam, Camat di beberapa tempat, Kepala Dinas, Asisten, Wakil Bupati hingga akhirnya menjadi Bupati Deliserdang.

Tokoh masyarakat Deliserdang H.Waluyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya HM Ali Yusuf Siregar sebagai Bupati Deliserdang defenitif sisa masa jabatan 2019 – 2024 dan Hj.Sri Pepeni MA Yusuf sebagai Ketua TP PKK Deliserdang.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk mendukung dan membantu Bupati Deliserdang ini melanjutkan visi misi Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

H. Waluyo teringat akan ucapan Pj.Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin ketika melantik HM Ali Yusuf Siregar sebagai Bupati Deliserdang yang mengatakan bahwa menjabat bupati itu tidak mesti harus diukur waktunya. Walaupun waktunya singkat hanya untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2019-2024, tetapi justru di akhir masa bakti inilah sesungguhnya segala sesuatu yang telah ditorehkan ketika menjadi Wakil Bupati akan terlihat dan harus disempurnakan.

“Atas izin dan kehendak Allah Subhaanahu Wata’ala maka Bapak HM Ali Yusuf Siregar lah yang harus menyempurnakan apa yang menjadi cita-cita bersama mewujudkan Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” kata H.Waluyo.

Aparatur Sipil Negara diwakili Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos,MAP, dalam sambutan singkatnya menegaskan bahwa ASN lingkungan Pemkab Deliserdang menyatakan kesiapan untuk membantu Bupati Deliserdang menjalankan serta mewujudkan visi misi Kabupaten Deliserdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit. “Kehadiran elemen masyarakat yang cukup banyak sore ini menunjukkan bahwa masyarakat Deliserdang cukup mencintai pucuk pimpinannya. Atas nama pimpinan DPRD Deliserdang kami siap bersinergi untuk membangun harmonisasi antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Deliserdang,” kata Nusantara Tarigan Silangit. (a14/a01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *