Bus Eldivo Kontra Sepeda Motor, 1 Personel Koramil 05 Serbalawan Tewas

  • Bagikan
Bus Eldivo Kontra Sepeda Motor, 1 Personel Koramil 05 Serbalawan Tewas

SIMALUNGUN (Waspada): Tabrakan maut terjadi antara Bus Eldivo dengan sepeda motor di jalan Medan, Km. 10 Purbasari Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (25/12/2023) sekira pukul 15.12 Wib.

Akibat kejadian itu, Serda Syaiful Anwar, 46, sehari-hari aktif sebagai anggota TNI AD (Personel Koramil 05 Serbalawan) warga Simpang Koperasi, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, tewas di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP M Haris Sihite, saat dikonfirmasi, Selasa (26/12), membenarkan ada peristiwa laka lantas yang menyebabkan timbulnya seorang korban jiwa di Jalan umum Km. 10-11, Nagori Purbasari.

Bus Eldivo Kontra Sepeda Motor, 1 Personel Koramil 05 Serbalawan Tewas
Personel Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan olah TKP peristiwa tabrakan maut bus Eldivo dengan pesepeda motor di jalan umum Km.10-11 jurusan P.Siantar-Medan, Senin (25/12).(Waspada/ist).

” Kejadiannya kemarin, Senin (25/12) sekira pukul 15.12 Wib, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat,” kata Kasat Lantas.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi berawal dari satu unit mobil Bus Eldivo BK 7161 WA dikemudikan JHS, 43, warga Nagori Raya Bosi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Medan, melaju dengan kecepatan tinggi.

Kemudian setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), pengemudi bus kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak dengan satu sepeda motor Beat BK 3199 TAD yang dikendarai Serda Syaiful Anwar yang berada di depan searah jurusannya, sehingga terjadinya tabrakan maut yang mengakibatkan personel Pos Pam Nataru Simpang Merangir tersebut meninggal dunia di tempat. Sedangkan pengemudi bus tidak mengalami luka.

Begitu mendapat laporan, petugas Sat Lantas Polres Simalungun langsung turun ke lokasi kejadian, melakukan cek dan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, mencari dan mengamankan barang bukti dan mencek korban ke rumah sakit.

” Kejadian ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Simalungun,” ujar AKP M Haris.(a27).

  • Bagikan