Bus Nice Trans Hangus Terbakar Di P.Siantar

  • Bagikan
Bus Nice Trans Hangus Terbakar Di P.Siantar

 Bus Nice Trans BK 7448 LD hangus terbakar saat parkir di bahu Jl. Sisingamangaraja, depan SDN 122353, Kel. Sigulanggulang, Kec. Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sabtu (9/12) siang.(Waspada-Edoard Sinaga).

           PEMATANGSIANTAR (Waspada): Satu bus Nice Trans BK 1448 LD jurusan Pematangsiantar-Medan, hangus terbakar saat parkir di bahu Jl. Sisingamangaraja, depan SDN 122353, Kel. Sigulanggulang, Kec. Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sabtu (9/12) siang.

Tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya bus itu, sedang kerugian materil mencapai Rp 700 juta.

Informasi terkumpul menyebutkan, sebelum bus terbakar, supir bus Farman Exson Simamora memarkir bus di pinggir jalan sekitar pukul 09:30. Selanjutnya, supir bersama kerneknya Torliman Sinaga pergi ke loket bus Nice Trans yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah beberapa jam berlalu, saksi Boy Situmorang dan Parsaoran Sinaga yang sedang bekerja di bengkel ban yang tidak jauh dari lokasi kejadian, melihat kobaran api dari bagian belakang bus yang kemudian semakin membesar.

Melihat bus itu terbakar, Boy berteriak api beberapa kali. Mendengar teriakan itu, supir bus dan kerneknya langsung datang dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar dan membakar seluruh bagian bus.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D Damanik yang markasnya di seberang jalan bersama personel piket Polsek Siantar Utara langsung turun menangani kejadian itu dengan melakukan pengamanan.

Tidak berapa lama, dua unit mobil pemadam kabakaran (Damkar) Pemko dan satu unit mobil Damkar perusahaan PT STTC tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan pemadaman api. Akhirnya, petugas Damkar berhasil memadamkan api, namun bus sudah tinggal rangka.

Selanjutnya, setelah pendinginan, mobil Derek menarik bus itu ke Jl. Bah Kapul, Kel. Sigulanggulang.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kapolsek Siantar Utara menyebutkan penyebab terbakarnya bus itu akibat adanya korsleting pada freon AC dan tidak ada korban jiwa serta PT Nirmala Cerah Transport selaku pemilik bus mengalami kerugian mencapai Rp700 juta.

Terpisah, Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Pemko Robert Samosir menyebutkan pihaknya menurunkan 12 personel dan dua unit armada Damkar.                                 
Robert senada menyebutkan ada dugaan penyebab terbakarnya bus akibat korsleting Freon AC.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *