C-Pemberitahuan Turun, PTPS Gelar Bimtek

  • Bagikan
PTPS Se-Kecamatan Binjai Timur melaksanakan Bimtek di Tomuria Hall, Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur. (Waspada/Ria Hamdani)
PTPS Se-Kecamatan Binjai Timur melaksanakan Bimtek di Tomuria Hall, Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur. (Waspada/Ria Hamdani)

BINJAI (Waspada): Pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 tinggal beberapa hari lagi. Tahapan pendistribusian C-Pemberitahuan pun sudah mulai dilakukan di seluruh kabupaten/kota.

Seperti di Kota Binjai, C-Pemberitahuan sudah turun ke tingkat kelurahan untuk selanjutnya diserahkan kepada KPPS. Kemudian, petugas KPPS akan mendistribusikan kepada masyarakat.

Ketua PPS Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Akmal Agus, Jumat (9/2), mengatakan, C-Pemberitahuan sudah mereka terima pada Kamis (8/2) sore dari KPU Kota Binjai. “Malam itu juga C-Pemberitahuan kami bagikan kepada KPPS untuk didistribusikan kepada masyarakat,” kata Akmal Agus.

Untuk Mencirim, sebut Agus, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 7.277 orang, daftar pemilih tambahan (DPTb) 3 orang dan tidak memenuhi syarat (TMS) 12 orang. “Waktu semakin dekat, persiapan sudah cukup matang dan mudah-mudahan semua berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Pengawasan TPS (PTPS) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satu lokasi Bimtek berlangsung di Tomuria Hall, Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Jumat (9/2).

Pada Bimtek tersebut, seluruh PTPS yang tersebar di 7 kelurahan, Kecamatan Binjai Timur, hadir memadati ruangan. Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Bawaslu Kota Binjai, Habibi, Kapolsek Binjai Timur, Danramil, Ketua dan anggota Panwascam Binjai Timur, para PKD, dan 176 PTPS.

Ketua Bawaslu Kota Binjai, Habibi, mengatakan, agar semua PTPS dapat bersikap sesui regulasi yang ada. “Yang terpenting itu etika kita menghadapi setiap persoalan yang ada. Jangan merasa pintar dan ambil keputusan sendiri. Jika tidak tahu, koordinasikan berjenjang mulai dari PKD, kecamatan maupun kepada kami Bawaslu Kota,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Panwascam Binjai Timur, Hj Ermawati, pada kesempatan itu menyampaikan, agar seluruh PTPS dapat menyiapkan mental, fisik, integritas, dan loyalitas dalam menjalankan tugas.

“Pahami apa yang disampaikan dalam Bimtek. Jika kita paham dengan semua tugas dan wewenang, kita akan mudah melaksanakan pengawasan,” pungkasnya sembari mengatakan, Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari. (a34)

  • Bagikan